Breaking News:

Ini Dia Si Kancil Warga Sungai Rebo Banyuasin Pelaku Curanmor di 24 TKP, Usianya Baru 18 Tahun

Pria yang masih berusia 18 tahun itu ditangkap di Jalan Selatan, Kelurahan Sungai Rebo, Kabupaten Banyuasin, Kamis (7/10/2021) sekitar pukul 16.00.

Editor: Refly Permana
sripoku.com/andyka wijaya
Kapolsek Plaju Palembang, Iptu Novel Siswandi Kurniawan didampingi Kanit Reskrim, Iptu Wahab dan Katim Reskrim Aiptu Bambang, saat menggelar perkara spesialis curanmor di Sumsel, Jumat (8/10/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pelaku spesialis curanmor di Sumsel yang sering meresahkan warga di kawasan Kecamatan Plaju akhirnya berhasil diringkus anggota buser Polsek Plaju Palembang. 

Pria yang masih berusia 18 tahun itu ditangkap di Jalan Selatan, Kelurahan Sungai Rebo, Kabupaten Banyuasin, Kamis (7/10/2021) sekitar pukul 16.00.

Pelakunya akrab disapa Kancil yang diketahui tinggal tak jauh dari lokasi penangkapan.

Lantaran melawan dan hendak kabur saat dilakukan penangkapan, tersangka terpaksa diberikan tindakan tegas terukur. 

Kapolsek Plaju Palembang, Iptu Novel Siswandi Kurniawan, didampingi Kanit Reskrim, Iptu Wahab, dan Katim Reskrim Aiptu Bambang, mengatakan bahwa tersangka ini sudah melakukan aksinya di wilayah Plaju sebanyak delapan kali, satu kali di Jakabaring, dan 15 kali di wilayah Rambutan.

"Jadi pelaku ini sudah melakukan aksinya sebanyak 24 kali, hingga akhirnya kita berhasil menangkap pelaku, namun saat akan ditangkap pelaku mencoba melawan sehingga diberikan tindakan tegas usai tembakan peringatan tidak dihiraukan pelaku," ungkap Novel, Jumat (8/10/2021), kepada Sripoku.com, saat menggelar perkara pelaku. 

Lanjut Novel, bahwa dalam aksinya tersangka dibantu rekannya yakni Purnama, yang sekarang sudah diamankan oleh anggota Polsek Rambutan.

"Mereka ini tugasnya bergantian saja dengan modal kunci letter T hingga berhasil puluhan kali," katanya.

Pelaku Curanmor di Prabumulih Ini Coba Rebut Senjata Api Petugas Saat Hendak Kabur, Kini Meringis

Terakhir kali pelaku melakukan aksinya pada 15 September 2021 di Jalan Kapten Robani Kadir, Lorong Kelinci II, Kecamatan Plaju Palembang.

"Tidak hanya mengamankan tersangka, anggota kita turut mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Suzuki Satria FU yang sudah dipereteli dan satu helai baju yang digunakan pelaku dalam aksinya," katanya.

Sedangkan tersangka mengakui perbuatannya.

"Saya melakukan aksi itu bersama teman saya dan tugas pun kami bergantian kadang-kadang saya eksekutor dan juga kadang-kadang saya juga mengawasi dia yang memetik. Uangnya pun untuk kebutuhan sehari-hari," tutupnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved