Breaking News:

Satlantas Polres Muara Enim Gelar Razia Knalpot Racing Hasilnya Ada 30 Motor Diamankan

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan, Satlantas Polres Muara Enim gelar razia knalpot racing.

Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/Ardani Zuhri
Kasat Lantas Polres Muara Enim AKP Indrowono SH MSi memberikan tindakan kepada pengendara roda dua menggunakan knalpot racing. 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan, Satlantas Polres Muara Enim gelar razia knalpot racing.

Akibatnya puluhan pengendara roda dua yang memakai knalpot racing atau tidak standar ditilang dan di sita knalpotnya serta dihukum mendorong motor miliknya sendiri.

"Ada 30 motor yang diamankan, kita berikan sanksi berupa tindakan fisik (mendorong motor), penilangan dan mencopot knalpot racing untuk diganti dengan knalpot standar,” tegas Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK melalui Kasat Lantas AKP Indrowono SH MSi didampingi KBO Lantas Ipda Hendri, Kamis (7/10/2021). 

Menurut Indrowono, selama operasi kegiatan rutin yang ditingkatkan, penertiban knalpot racing akan dilakukan setiap hari yakni pagi dan sore serta malam hari sehingga berhasil mengamankan puluhan kendaraan yang menggunakan knalpot racing.

Hal ini bertujuan untuk memberikan efek jera bagi yang masih menggunakan knalpot racing selain ditilang dan disita knalpotnya, juga diberikan hukuman fisik berupa mendorong motor miliknya sendiri.

“Kita harap para pengendara dapat mematuhi rambu-rambu lalulintas, berkendara dengan baik dan benar dan tidak menggunakan knalpot racing yang dapat meresahkan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan kampus agar sepada motor yang dikedarai tidak menggunakan knalpot racing.

Sebab pelanggaran kendaraan sepeda motor menggunakan knalpot racing rata-rata pemuda yang masih berstatus pelajar.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved