Breaking News:

PEMUDA Ini Jadi Manusia Tercepat di PON Papua, Ini Catatan Waktunya pada Nomor Lari 100 Meter

Pemuda itu bernama Lalu Muhammad Zohri yang berhasil meraih medali emas cabang olahraga atletik nomor lari 100 meter putra PON XX Papua 2021.

Editor: Welly Hadinata
Foto: PB PON XX PAPUA/Adi Sesotya
Sprinter Nusa Tenggara Barat, Lalu Muhammad Zohri (kiri) berhasil meraih medali emas PON XX Papua. ( Foto: PB PON XX PAPUA/Adi Sesotya) 

SRIPOKU.COM - Pemuda asal Nusa Tenggara Barat (NTB) ini, menjadikan dirinya sebagai manusia tercepat di ajang PON Papua.

Pemuda itu bernama Lalu Muhammad Zohri yang berhasil meraih medali emas cabang olahraga atletik nomor lari 100 meter putra PON XX Papua 2021.

Sprinter asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu mendapat emas setelah finis pertama dengan catatan waktu 10,46 detik dalam lomba di GOR Mimika Sport Complex, Rabu (6/10/2021).

Lalu Mohammad Zohri mengungguli rekan seprovinsinya, Sudirman Hadi, yang mengamankan medali perak dengan catatan waktu 10,68 detik.

Sementara itu, medali perunggu diraih oleh atlet asal Kalimantan Tengah Eko Rimbawan (10,692 detik).

Meski meraih medali emas PON Papua 2021, Zohri tak mampu memecahkan rekor nasional atas namanya sendiri dengan catatan waktu 10,03 detik pada 2019.

Lalu Muhammad Zohri tetap puas dengan pencapaiannya di PON Papua sejauh ini, mengingat dirinya sudah lama tak turun gelanggang selama pandemi Covid-19.

Dia pun bersyukur bisa menyumbang medali emas untuk NTB di PON Papua. Atlet berusia 21 tahun itu berharap bisa kembali meraup medali emas, yakni di nomor 200 meter putra dan estafet 4x400 putra.

"Alhamdulillah bisa memberikan yang terbaik bagi NTB dan semoga kedepannya bisa menghasilkan emas lagi," katanya sembari tersenyum lebar," kata Zohri, sebagaimana dikutip dari laman resmi PON Papua.

"Sebenarnya kalau lari tadi saya gak maksimal. Karena saya harus turun di tiga nomor (200 meter, 400 meter, dan estafet), jadi harus jaga stamina," ujarnya menambahkan.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved