Breaking News:

Kabar Gembira PPPK, Passing Grade atau Ambang Batas Diturunkan Khusus Untuk Peserta di Usia Ini

Kabar baik bagi guru dengan status PPPK yang mengikuti seleksi tahun ini, dimana pemerintah akan mengubah ambang batas (passing grade) nilai ujian.

Editor: adi kurniawan
Tribunsumsel.com/Arif
Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel Mgs Saiful Padli bersama jajaran lainnya, setelah menerima penjelasan langsung soal kepastian turunnya passing grade untuk guru honorer peserta seleksi PPPK 2021, Kamis (7/10/2021), dengan Dirjen Guru dan Tenaga Pendidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Kabar baik bagi guru dengan status Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang mengikuti seleksi tahun ini, dimana pemerintah akan mengubah ambang batas (passing grade) nilai ujian.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel Mgs Saiful Padli bersama jajaran lainnya, setelah menerima penjelasan langsung soal kepastian turunnya passing grade untuk guru honorer peserta seleksi PPPK 2021, Kamis (7/10/2021), dengan Dirjen Guru dan Tenaga Pendidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Menurut politisi PKS ini, jelang diumumkannya Kelulusan Tahap 1 Tes PPPK, pihaknya menerima penjelasan soal turunnya Passing grade atau ambang batas kelulusan, dan menambah Afirmasi atau tambahan nilai.

Keputusan tersebut tertuang dalam KepmenPAN-RB Nomor 1169 Tahun 2021 tentang Pengolahan Hasil Seleksi Kompetensi I dan Penyesuaian Nilai Ambang Batas PPPK Guru 2021. 

Dalam KepmenPAN-RB tersebut disebutkan nilai ambang batas PPPK guru merupakan revisi KepmenPAN-RB Nomor 1127/2021,di mana dibagi dalam tiga kategori. Yaitu nilai ambang batas atau passing grade kategori 1, 2, dan 3. 

Dimana, passing grade kategori 1 diberlakukan sebagaimana KepmenPAN-RB 1127/2021 atau tetap. Sedangkan untuk passing grade kategori 2 passing grade-nya 110 untuk seleksi kompetensi manajerial, sosialkultural, dan 20 untuk tes wawancara.

"Passing grade kategori 2 ini diberlakukan bagi peserta usia paling rendah 50 tahun," ujar Syaiful Padli.

Sementara untuk passing grade kategori 3, nilai kompetensi teknisnya tergantung sesuai mata pelajaran.

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sripokutv di bawah ini:

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved