Breaking News:

Indonesia Menjadi Salah Satu Negara yang Terbaik Dalam Penanganan Covid-19

Strategi penanganan Covid-19 Indonesia yang menekankan penanganan di hulu maupun hilir terbukti membuahkan hasil yang baik.

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/staf menko ekonomi
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Dr Ir H Airlangga Hartarto MMT MBA IPU yang juga menjabat sebagai Ketua KPC-PEN, pada acara Seminar Sekolah Sespimti Polri dan Sespimmen Polri TA 2021 yang berlangsung secara virtual, Rabu (6/10/2021) kemarin. 

SRIPOKU.COM, JAKARTA -- Strategi penanganan Covid-19 Indonesia yang menekankan penanganan di hulu maupun hilir terbukti membuahkan hasil yang baik.

Hal ini tercermin dari nilai Reproduction Number (Rt) sebesar 0,60.

Angka ini relatif lebih rendah dibanding Rt global dan negara lain.

“Kalau kita bandingkan dengan negara lain, misalnya Singapura angkanya masih 1,44, Inggris 0,97, dunia 0,92, Amerika 0,9, India 0,86, Filipina 0,85, Malaysia 0,81. Jadi Indonesia adalah salah satu yang terbaik dalam penanganan Covid-19,” ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Dr Ir H Airlangga Hartarto MMT MBA IPU yang juga menjabat sebagai Ketua KPC-PEN.

Airlangga Sebut Program KUR Super Mikro Agar UMKM Perempuan Bisa Bangkit dan Bisa Naik Kelas

Kasus Covid-19 Menurun, Airlangga: Masyarakat Tetap Waspada Tak Boleh Abai, Menuju Pemulihan Ekonomi

Hal tersebut disampaikan Menko Airlangga dalam sambutannya yang bertema “Strategi Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Guna Mendukung Pembangunan Nasional Pasca Pandemi Covid-19” pada acara Seminar Sekolah Sespimti Polri dan Sespimmen Polri TA 2021 yang berlangsung secara virtual, Rabu (6/10/2021) kemarin.

Lebih lanjut dalam paparannya Menko Airlangga menyampaikan, kalau kita lihat, pertumbuhan ekonomi ini berbanding terbalik dengan kasus Covid.

Pada kuartal kedua, disaat kasus Covid-19 di bawah 100.000, maka pertumbuhan ekonomi bisa melonjak ke angka 7,07%.

Namun disaat varian Delta masuk, kasus naik ke sekitar 573 ribu, dan pertumbuhan ekonomi diperkirakan menurun di sekitar 3,5 sampai 4%.

PP Muhammadiyah Sarankan Airlangga Gandeng Cawapres Muhammadiyah atau NU

Kampus Monash University Indonesia, Airlangga: Pembukaan Institusi Pendidikan Berskala Internasional

Selanjutnya di kuartal keempat ini diharapkan bisa tumbuh sekitar 5%, karena kita lihat beberapa indikator sudah jauh membaik dan kasus Covid-19 sudah lebih landai.

Indonesia menjadi salah satu negara yang terbaik dalam penanganan Covid-19.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved