Breaking News:

Kabar Selebritis

"SATPAM Kok Nggak Curiga," Billy Syahputra Jengkel, Rumahnya Diobok-obok Tamu tak Diundang

Billy mengatakan, ia mengecek CCTV karena mendapat informasi dari karyawan rumahnya kalau motornya hilang

Editor: Wiedarto
KOMPAS.com/IRFAN MAULLANA
Billy Syahputra diwawancara di Studio AD, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (13/10/2014). 

SRIPOKU.COM, JAKARTA--Kabar tak mengenakkan datang dari presenter Billy Syahputra. Billy Syahputra mengabarkan, rumahnya kemalingan beberapa waktu lalu. Akibatnya, dua motor yang terparkir di depan rumahnya raib digondol maling. Dia pun telah mengecek kamera pengintai atau CCTV rumahnya untuk memastikan adanya kejadian tersebut.

“Tadi gue lihat CCTV jam 06.44 WIB kejadiannya (diambil maling). Spesifiknya gini guys, jadi motor di rumah hilanglah bisa dibilang ,” ujar Billy dikutip Kompas.com dari kanal YouTube-nya, Rabu (6/10/2021).

Billy mengatakan, terlihat dari CCTV ada dua pemuda berboncengan masuk ke kompleksnya. Dua pemuda itu kemudian mencuri motor yang diparkir di depan rumahnya. Billy heran kenapa maling bisa masuk ke kompleks rumahnya. Padahal, kompleks perumahannya itu sudah dijaga ketat satpam.

“Yang jadi pertanyaan gue adalah ini kan kompleks residence yang sebenarnya Alhamdullilah penjagaan ketat. Harusnya kalau ada tamu dari luar ditanya mau ke mana dan mau ke mana. Tapi ini malah kecele jam 06.44 gue lihat detail,” kata Billy.

Billy mengatakan, ia mengecek CCTV karena mendapat informasi dari karyawan rumahnya kalau motornya hilang. Padahal, kunci dan STNK masih ada di rumah Billy. Saat kejadian, Billy memang sedang tidak ada di rumah.

"Bos ini ada kunci tapi motornya enggak ada, sudah dicari', lha kok bisa, 'enggak tahu bos', 'coba cek CCTV.’ Pas gue cek, oh benar ada oknum (yang mencuri)," ujar Billy menirukan percakapannya dengan asistennya. Billy menjelaskan kronologisnya.

Ia mengatakan, pemuda yang mencuri motornya itu awalnya memantau situasi dengan memutari kompleks sebanyak tiga kali.

Saat memastikan sudah aman, pemuda itu lantas langsung beraksi mengambil motor tersebut. “Ini kompleks ada orang asing mondar-mandir enggak ada yang curigain padahal ada satpam. Anak muda mondar-mandir lihat rumah sini, sama rumah depan. Lihat motor lalu langsung disikat," kata Billy.

Ia berharap kejadian itu bisa menjadi pelajaran bagi setiap orang di rumahnya agar lebih waspada. “Di balik kejadian itu pasti ada hikmahnya dan mungkin melihat vlog ini mengenal sosok tersangka. Tapi sih ini buat pelajaran kita semua,” tutur Billy.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rumah Billy Syahputra Kemalingan, Dua Motor Raib Dicuri Maling "
Penulis : Cynthia Lova
Editor : Andika Aditia

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved