Breaking News:

Berita Muratara

Penggerebekan Tambang Emas Ilegal di Muratara, Ada Empat Warga Diamankan, Satu Ada dari Jawa Tengah

Penggerebakan Ini yang keempat kalinya polisi melakukan operasi di tambang emas ilegal yang menjadi sebab air sungai di Muratara keruh tersebut. 

Editor: Refly Permana
tribunsumsel.com/rahmat aizullah
Polisi menangkap tersangka penambang emas ilegal di Desa Muara Tiku, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Rabu (6/10/2021).  

SRIPOKU.COM, MURATARA - Polisi berhasil melakukan penggerebekan tambang emas ilegal di Muratara, tepatnya ada di Desa Muara Tiku, Kecamatan Karang Jaya.

Penggerebakan Ini yang keempat kalinya polisi melakukan operasi di tambang emas ilegal yang menjadi sebab air sungai di Muratara keruh tersebut. 

Kapolres Muratara, AKBP Eko Sumaryanto, melalui Kasat Reskrim, AKP Dedi Rahmad Hidayat, menyampaikan dalam operasi ini telah diamankan empat orang. 

"Yang kita amankan ada empat orang, yang sudah kita tetapkan tersangka satu orang, tiga orang lainnya masih proses pemeriksaan," kata Dedi dalam konferensi pers, Rabu (6/10/2021) siang. 

Dia mengatakan, satu orang yang sudah ditetapkan tersangka adalah penambang yang kedapatan sedang mengoperasikan mesin dompeng saat penggerebekan. 

Tersangka tersebut bernama Agus (28) asal Kabupaten Pati, Jawa Tengah. 

"Dia (Agus) kami tangkap saat sedang mengoperasikan mesin dompeng, teman-temannya berhasil kabur," kata Dedi. 

Dedi menegaskan penindakan terhadap aktivitas tambang emas ilegal itu akan terus dilakukan agar sungai kembali jernih.

"Kami tidak akan pernah mundur, kalau masih ada (tambang emas ilegal beroperasi), kami turun lagi, ini untuk kemaslahatan orang banyak," katanya. 

Makan Beras dan Berjalan Tanpa Sandal, Ngomong Jawa Fasih, Sosok Mayat Wanita di Jalinsum Muratara

Dedi mengakui operasi yang mereka lakukan sebelum-sebelumnya memang belum maksimal karena para penambang selalu berhasil lolos dari incaran.

Halaman
123
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved