Breaking News:

Berita Banyuasin

Jaksa Kukuh Tuntut Hukuman Mati Dua Terdakwa Narkoba di Banyuasin, Barang Bukti 177 Kilogram Sabu

Sidang penyalahgunaan narkoba di Banyuasin, dimana barang bukti yang diamankan dari dua terdakwa kasus ini sebanyak 177 kilogram sabu.

Editor: Refly Permana
tribunsumsel.com/ardi
Suasana sidang dengan agenda replik yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum Kejari Banyuasin di Pengadilan Negeri Pangkalan Balai Kabupaten Banyuasin, Rabu (6/10/2021) 

SRIPOKU.COM, BANYUASIN - Sidang penyalahgunaan narkoba di Banyuasin, dimana barang bukti yang diamankan dari dua terdakwa kasus ini sebanyak 177 kilogram sabu.

Pada sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Pangkalan Balai ini, agendanya mendengarkan tanggapan jaksa atas duplik yang diutarakan kubu kedua terdakawa.

Sebagai informasi, pada sidang tuntutan, kedua terdakwa bernama Syahrir dan Pamesangi dituntut hukuman mati oleh JPU.

Atas tuntutan itu, pengacara kedua terdakwa menyatakan duplik karena merasa tuntutan yang diberikan terlalu tinggi.

Menurut Jaksa Penuntut Umum, berdasarkan bukti-bukti dan selama persidangan yang dilakukan, sudah terlihat peran serta kedua terdakwa dalam jaringan narkotika ini.

"Kami akan tetap pada tuntutan, kami terhadap kedua terdakwa. Replik yang kami bacakan, intinya tetap menuntut kedua terdakwa dengan hukuman mati," kata JPU Ronald, Rabu (6/10/2021).

Sedangkan kuasa hukum terdakwa Syahrir dari Pusat Bantuan Hukum Bima Sakti yakni M Novel Sua SH MH Msi dan rekan menuturkan, pihaknya langsung menyampaikan duplik atau pembelaan terhadap klien mereka secara langsung di persidangan tadi.

"Kami tetap dengan pembelaan yang telah kami bacakan di muka persidangan minggu lalu. Klien kami ini juga terkesan dijebak, sehingga kami tetap dalam pembelajaran kami," katanya.

Pihaknya juga akan menunggu apa yang nanti menjadi keputusan majelis hakim.

Sedangkan dari majelis hakim Silvi Ariani dan hakim anggota Agenwina dan Ayu Cahyani, akan kembali melanjutkan persidangan dua pekan mendatang dengan agenda putusan.

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved