Breaking News:

Isran Noor Puji HD : HD Wujudkan Pertanian yang Maju dan Modern di Sumsel

Pelantikan berlangsung di BPPP Sumsel Desa Peracak, Kabupaten OKU Timur, Senin (4/10/2021) lalu.

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Kominfo Prov Sumsel
Gubernur Sumsel H Herman Deru, Ketua Umum DPP Perhiptani Dr H Isran Noor yang juga merupakan Gubernur Kalimantan Timur, Bupati OKUT H Lanosin Hamzah ST, berfoto bersama usai menyaksikan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perhimpunan Penyuluhan Pertanian Indonesia (PERHIPTANI) Provinsi Sumsel Periode 2021-2026, Senin (4/10/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru (HD) menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perhimpunan Penyuluhan Pertanian Indonesia (PERHIPTANI) Provinsi Sumsel Periode 2021-2026 oleh Ketua Umum DPP Perhiptani Dr H Isran Noor yang juga merupakan Gubernur Kalimantan Timur.

Pelantikan berlangsung di BPPP Sumsel Desa Peracak, Kabupaten OKU Timur, Senin (4/10/2021) lalu.

Dikesempatan itu juga Isran menyematkan Penghargaan Pin Emas  kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah ST atas dedikasi dan komitmen dalam mendukung dan mewujudkan perkembangan pertanian di Sumatera Selatan.

Ia juga mengapresiasi program pengangkatan PPL yang dilakukan oleh Gubernur Sumsel dengan jumlah pengangkatan terbanyak se Indonesia.

HD Ikuti Upacara Peringatan HUT TNI ke-76

Hadir Sebagai Saksi, Ahmad Najib Ungkap Alasannya Tanda Tangani NPHD Masjid Raya Sriwijaya

"Selamat atas  dilantiknya DPW PERHIPTANI Sumsel periode 2021-2026 semoga dengan dikukuhkannya ini dapat memberikan semangat untuk PERHIPTANI i Sumsel agar dapat berkarya lebih baik lagi," ucapnya.

"Jangan malu untuk kita para penyuluh lapangan, karena pertanian merupakan sektor penting dan kita memiliki tanggung jawab yang besar untuk mempertahankan kebutuhan pangan di Indonesia," tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, bahwa Pin Emas yang diterimanya semata - mata sebagai bentuk penghargaan terhadap semua penyuluh pertanian yang ada di Sumsel yang secara simbolis disematkan kepadanya.

HD Resmikan Rawat Inap Graha Eksekutif, Berobat Tak Perlu Keluar Negeri Fasiltas RSMH Sudah Lengkap

Kapolda Sumsel Minum Kopi Bersama HD di Sriwijaya Kopi dan Kuliner Festival

"Prestasi yang didapat oleh Sumsel dibidang pertanian merupakan hasil kolaborasi antara Tim penyuluh pertanian dan pemerintah daerah serta didukung dengan lahan pertanian yang cukup luas sehingga dapat menjamin kebutuhan pangan di Sumsel, bahkan Indonesia," ujar HD.

Dirinya berpesan kepada para penyuluh pertanian yang baru saja dilantik untuk dapat terus berkreasi dengan memanfaat teknologi yang ada dan tetap menjaga kualitas pertanian.

Turut hadir Bupati OKUT H Lanosin Hamzah ST, Ketua DPRD OKUT H Beni Defitson SIP MM, Dandim OKU 0403/OKU Letkol ARH Tan Kurniawan SAP MIPOL, Wakapolres OKU Timur Kompol Mayestika Hidayat SH SIk MH, Ketua DPW Perhiptani Sumsel Listoyo SE SP MSi, serta para Kepala OPD Provinsi Sumsel.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved