Breaking News:

Berita Pagaralam

Gas Elpiji Tiga Kilogram Sulit Didapat, Operasi Pasar di Pagaralam Rencananya Akan Ada Setiap Hari

Disperindagkop bekerja sama dengan sejumlah agen gas elpiji 3 kg di Pagaralam melaksanan Operasi Pasar di sejumlah titik

Penulis: Wawan Septiawan | Editor: Refly Permana
sripoku.com/wawan
Pemkot Pagaralam bersama agen gas 3 Kg menggelar operasi pasar untuk mengatasi kelangkaan gas bersubsidi. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPIKU.COM, PAGARALAM - Disperindagkop bekerja sama dengan sejumlah agen gas elpiji 3 kg di Pagaralam melaksanan Operasi Pasar di sejumlah titik pada Selasa (5/10/2021) yang dikhususkan untuk masyarakat Pagaralam.

Salah satunya, dipusatkan di lapangan merdeka alun-alun utara Pagaralam. Sejak pukul 07.00 WIB sudah tampak antrean panjang.

Dimana satu orang hanya bisa menukar satu tabung gas elpiji 3 kg. 

Meski masih dalam kondisi pandemi, antrean warga tak dapat dihindari.

Namun pihak Disperindag didampingi anggota Polres Pagaralam mewajibkan warga yang mengantri wajib memakai masker. 

Petugas Agen PT Tri Jaya Prima, Okta, mengatakan, stok untuk operasi pasar kali ini pihaknya menyiapkan 560 tabung gas 3 kg yang diperutunkan bagi masyarakat khusus Pagaralam. 

"Sesuai dengan perintah Disprindagkop Pagaralam operasi Pasar akan dilakukan setiap hari, sampai kelangkaan gas kembali normal," katanya.

Dijelaskan Okta, salah satu penyebab sulitnya gas elpiji 3 kg didapat karena adanya kerusakan SPBE di Kabupaten Lahat. 

"Untuk kuota tidak ada pengurangan, namun karena satu SPBE rusak, pengiriman menjadi terhambat, ditambah juga dengan susahnya mobil pengangkut gas mendapatkan BBM jenis solar, sehingga menambah lama waktu pengiriman," jelasnya.

Operasi Pasar, Upaya Pemkot Palembang Jaga Stabilitas Harga

Kepala Disperindagkop Pagaralam, Dawam mengatakan, operasi pasar akan digelar setiap hari disejumlah titik sampai kelangkaan gas 3 kg tidak terjadi lagi.

"Kita meminta para agen untuk terus menggelar operasi pasar beberapa hari kedepan. Setiap hari akan ada ribuan tabung gas 3 kilogram yang akan disediahkan untuk masyarakat Pagaralam," ujatnya.

Sementara itu salah satu warga Nanda (32) berharap operasi pasar tersebut dapat dilaksanakn secara rutin. guna meminimalisir kelangkaan gas berkepanjangan. 

"Hal ini juga untuk meminimalisir oknum yang menjual gas 3kg diatas HET. Karena dengan susahnya mencari gas melon ini maka akan ada oknum yang memanfaatkan momen ini untuk mencari untung," ungkapnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved