Breaking News:

PPKM Palembang Diperpanjang Perhatikan Lagi Aturan Masuk Mal hingga Supermarket

Penerapan PPKM Level 2 membuat kebijakan yang berdampak lambung pada sektor perekonomian cukup dilonggarkan misalnya mal boleh tutup pukul 21.00 Wib.

Penulis: adi kurniawan | Editor: adi kurniawan
Tribunsumsel.com/Tatik
Suasana Nakemano Palembang Indah Mall (PIM), Selasa (5/10/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri), Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diperpanjang.

Kebijakan ini juga berlaku di Palembang karena Palembang saat ini masih bertahan memberlakukan kebijakan PPKM Level 2.

Hingga 6 September saat ini tingkat kesembuhan cukup tinggi bertambah 60 (93,04%) kasus aktif 939 (3,14%), dan tingkat keterisian tempat tidur isolasi (BOR) 229 (17,19%).

Penerapan PPKM Level 2 membuat kebijakan yang berdampak lambung pada sektor perekonomian cukup dilonggarkan misalnya mal boleh tutup pukul 21.00 Wib.

UMKM bisa beroperasi hingga pukul 22.00 WIB dan masuk mal saat ini masih boleh menerapkan protokol kesehatan ketat saja.

Kegiatan keramaian di hotel juga boleh dilakukan dengan ketentuan maksimal 50 persen dari kapasitas ballroom.

Begitu juga dengan mal beroperasi boleh dengan kapasitas maksimal 50 persen pengunjung dan boleh dine in dengan kapasitas 50 persen atau maksimal dua orang per meja.

Selain itu juga, diperbolehkan mengadakan resepsi pernikahan dengan kapasitas undangan 50 persen.

Tempat ibadah dibuka seperti biasa dengan tingkat keterisian meningkat 50% juga kegiatan sosial lainnya dengan kapasitas 50%.

Wakil Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja (APPBI) Sumatra Selatan Sumsel Agus Ekawani mengatakan mal tetap tutup pukul 20.00 WIB karena hingga kini okupansi mal belum terlalu ramai dan belum kembali seperti kondisi normal.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved