Berita Prabumulih

KOMPOL Mario Ivanry Terpaksa Tarik 2 Pucuk Pistol Milik Anggota Polres Prabumulih, Ini Penyebabnya!

Pemeriksaan itu sendiri ditujukan untuk mengetahui kelayakan senjata api (senpi) milik petugas apakah masih bagus atau tidak.

Editor: Welly Hadinata
Tribunsumsel/Edison
Puluhan senjata api (Senpi) yang dipegang seluruh anggota kepolisian Polres Prabumulih dilakukan pemeriksaan oleh jajaran tim Profesi dan Pengamanan (Propam) dipimpin Wakapolres Prabumulih Kompol Mario Ivanry SE. Pemeriksaan yang dilakukan di halaman Polres Prabumulih itu dilakukan pada Selasa (5/10/2021). 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Puluhan senjata api (Senpi) yang dipegang seluruh anggota kepolisian Polres Prabumulih dilakukan pemeriksaan oleh jajaran tim Profesi dan Pengamanan (Propam) dipimpin Wakapolres Prabumulih Kompol Mario Ivanry SE.

Pemeriksaan yang dilakukan di halaman Polres Prabumulih itu dilakukan pada Selasa (5/10/2021).

Pemeriksaan itu sendiri ditujukan untuk mengetahui kelayakan senjata api (senpi) milik petugas apakah masih bagus atau tidak.

Selain itu untuk mengantisipasi penyalahgunaan dan memeriksa surat-surat izin penggunaan senjata api apakah masih berlaku atau sudah habis masa berlaku.

"Kita melakukan pemeriksaan seluruh senpi yang dipakai anggota baik senpi laras panjang maupun laras pendek," ungkap Wakapolres Prabumulih Kompol Mario Ivanry SE ketika diwawancarai usai pemeriksaan senpi.

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sripokutv di bawah ini:

Mario mengatakan, pemeriksaan guna melihat apakah senpi masih bagus bisa berfungsi dengan baik ayau tidak, surat izin masih berlaku atau tidak dan lainnya.

"Dari hasil pemeriksaan ada dua pucuk senjata api kita tarik dari petugas kita karena masa berlaku kartu senpi sudah habis atau mati," jelasnya.

Mario Ivandry menjelaskan, senpi akan kembali diberikan kepada petugas jika tes psikologi dilakukan anggota untuk perpanjangan telah selesai dilakukan.

"Kalau tes psikologi belum keluar maka senpi tidak bisa kita berikan, kita tarik dulu," lanjutnya.

Disinggung mengenai senjata apakah masih layak semua atau tidak, Wakapolres menuturkan senjata api petugas semuanya dalam keadaan bagus dan berfungsi dengan baik.

"Pemeriksaan ini rutin kita makukan satu bulan sekali," tambahnya. (eds/TS)

Jangan lupa juga subscribe, like dan share channel Instagram Sriwijayapost di bawah ini:

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved