Breaking News:

Berita Palembang

Berjejer Kendaraan Dinas Sekretariat DPRD Sumsel Ditumbuhi Tanaman, Nunggak Pajak Sejak 2012

Puluhan kendaraan dinas sekretariat DPRD Sumsel terlihat sudah tidak terawat lagi di poll parkiran DPRD Sumsel.

Editor: Refly Permana

Penulis: Arief

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Puluhan kendaraan dinas sekretariat DPRD Sumsel terlihat sudah tidak terawat lagi di poll parkiran DPRD Sumsel sejak beberapa tahun silam.

Kendaraan itu mulai jenis mini bus (Innova), KIA travello, L300, pikap, tangki air, hingga bus dibiarkan tidak terawat hingga sebagian mobil sudah tumbuh tanaman.

Menurut salah satu staf DPRD Sumsel yang namanya enggan disebutkan, membenarkan mobil-mobil yang sudah tidak digunakan itu dan menunggu waktu lelang.

"Mobil itu sudah tidak layak pakai lagi yang sudah operasional diatas 15 tahunan, sehingga akan dilakukan pelelangan nanti," katanya, Selasa (5/10/2021).

Tunggakan Pajak Masyarakat Tak Terlalu Besar, Samsat Banyuasin Jemput Bola ke Perusahaan & Dinas

Dijelaskannya juga, mayoritas kendaraan dinas itu sekitar 20 unit sudah mati pajaknya mulai dari tahun 2012 hingga baru berakhir pada 2021 ini.

"Karena akan dilakukan pelelangan maka akan dilakukan pemutihan pajak, jadi wajar saja pajaknya mati," tuturnya.

Sementara, Sekretaris DPRD Sumsel Ramadhan S Basyeban tak memungkiri jika ada kendaraan operasional sekretariat DPRD Sumsel yang mati, namun ia tidak mengetahui secara persis.

"Mungkin ada yang mati (pajaknya mati), dan belum dilakukan perbaikan kendaraannya," singkatnya saat dikonfirmasi Tribun Sumsel.

Macam-macam keringanan pada pemutihan pajak 2021:

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved