Breaking News:

Taman Kota Baturaja Hidup Kembali, AKBP Danu: Masyarakat Diminta jangan Lepas Masker

Sebab masyarakat mulai beraktivitas berolahraga di Taman Kota Baturaja mulai hidup kembali, dengan aktivitas  Car Free Day (CFD) di Taman Kota Baturaj

Penulis: Leni Juwita | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/eni
Tampak warga yang berolahraga menikmati udara segar di pagi hari Minggu (3/10/2021), melewati masa covid-19 dengan zona kuning di wilayah Taman Kota Baturaja. 

SRIPOKU.COM, BATURAJA -- Meskipun mulai dilonggarkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di masa pandemi covid-19, protokol kesehatan (prokes) tetap didepankan.

Sebab masyarakat mulai beraktivitas berolahraga di Taman Kota Baturaja mulai hidup kembali, dengan aktivitas  Car Free Day (CFD) di Taman Kota Baturaja tetap dibawah pengawasan Satgas Covid-19.

Tampak personil dari Polres OKU Ipda Karnizar, Kodim OKU, Sat Pol PP, Dishub, Pariwisata, Dinas Kesehatan tetap bersiaga di Taman Kota Baturaja selama jam CFD yang mulai terlihat ramai dipenuhi para pengemar olahraga demi menjaga kesehatan tubuh dengan berjalan santai, ada banyak lagi lainnya.

Polisi bersama tim Satgas Covid-19 senantiasa menghimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (Prokes) masa Pandmei Covid-19 walaupun Kabupaten OKU kini sudah masuk di zona kuning.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIk
Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIk (SRIPOKU.COM/eni)

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIk bersama Plh Bupati OKU Drs H Edward Candra MH menghimbau masyarakat agar tetap hati-hati dan jangan lepas masker.

Meskipun PPKM sudah dilonggarkan namun warga tidak boleh terlalu eporia dan lengah karena Covid-19 belum berlalu.

Saat ini Kabupaten Ogan Komering Ulu berada di zona kuning, namun prokes masa Pandemi Covid-19 masih harus tetap dipatuhi.

Beberapa fasilitas umum sudah mulai dibuka diantaranya aktivitas Car Free Day di Taman Kota Baturaja.

Pantauan dilapangan, Taman Kota Baturaja yang merupakan spot yang menjadi favorit warga berolah raga sudah terlihat mulai ramai.

Di hari Minggu (3/10/2021) pagi ini terpantau warga mulai berolah raga dengan melakukan joging memutari Taman Kota Baturaja.

Ada juga anak-anak yang bermain skate board, main sepak bola, bermain sepeda.

Para orang tua yang membawa putra-putrinya menuju fasilitas umum yang disiapkan PU Perkim Kabupaten OKU berupa wahana permaian anak.

Ada sejumlah permianan yang melengkapi Taman Kota Baturaja bisa dinikmati secara gratis yang disiapkan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu melalui Dinas Perkim seperti perosotan, ayunan dan pemainana anak lainnya yang bisa dinikmati secara gtaris.

Di Taman Kota Baturaja juga ada masyarakat yang diizinkan membuka usaha permainan anak-anak dengan harga terjangkau. (eni)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved