Breaking News:

Belasan Motor Terjaring Penertiban Balap Liar di Muara Enim, Lima di Antaranya Tak Ada Pemilik

Penertiban balapan liar di Muara Enim, dimana Satlantas Polres Muara Enim membubarkan belasan motor di beberapa tempat.

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Refly Permana
dokumen polres muara enim
Penertiban balap liar di Muara Enim. 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Penertiban balapan liar di Muara Enim, dimana Satlantas Polres Muara Enim membubarkan belasan motor di beberapa tempat pada Sabtu (2/10/2021) malam.

Kegiatan razia dan patroli itu dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Muara Enim, AKP Indrowono, melibatkan 10 personil Satlantas, 8 personil Sat Sabhara, 2 personil Intel, dan personil Satreskrim. 

Kapolres Muara Enim, AKBP Danny Sianipar SIK, melalui Kasat Lantas, AKP Indrowono SH MSi, mengatakan pihaknya memburu aksi balap liar di beberapa titik rawan balap liar di Muara Enim, antara lain Jalan Sudirman GOR Pancasila–batas kota Muara Enim Desa Kepur, Jalan Desa Kepur–Islamic Center Simpang 3 Rutan, dan Jalan Enim 3.

Sebab pihaknya mendapatkan banyak laporan masyarakat ditiga titik lokasi ini menjadi sirkuit balap liar, yang tentu sangat membahayakan para pelaku dan pengguna jalan lainnya.

Dari kegiatan tersebut, lanjut AKP Indrowono pihaknya berhasil mengamankan 15 kendaraan roda dua yang diduga digunakan untuk balap liar di Jalan Enim 3.

Sebanyak 10 kendaraan ditilang, sedangkan 5 kendaraan tidak ada pemiliknya saat dilakukan penangkapan diamankan.

Tak cuma itu, sambungnya, pihaknya juga melakukan Patroli kendaraan di seputaran Muara Enim, melakukan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas dan mengimbau kepada masyarakat yang berkumpul agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Kegiatan ini juga dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sebagai bentuk peningkatan Harkamtibmas sesuai perintah Polda Sumsel.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved