Breaking News:

Berita Nasional

Sosok Gubernur Gorontalo yang Berani Sentil Risma, Ternyata Keponakan BJ Habibie

Video itu pun kemudian sampai di Gubenur Gorontalo yang disaat bersamaan sedang rapat bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Penulis: Rahmaliyah | Editor: Yandi Triansyah
Kolase Sripoku.com / Kompas.com
Tri Rismaharini dan Rusli Habibie 

SRIPOKU.COM - Video saat kejadian Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini memarahi salah satu petugas PKH Gorontalo ketika menggelar rapat tertutup tentang pemadanan data bantuan sosial atau bansos di sebuah restoran di Gorontalo pada 30 September 2021 siang viral di media sosial.

Video itu pun kemudian sampai ke Gubenur Gorontalo Rusli Habibie yang disaat bersamaan sedang rapat bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartarto ke Kabupaten Boalemo.

Hal ini membuat Gubernur Gorontalo berang. Ia tak terima jika ada warganya yang diperlakukan seperti itu.

Dikutip dari laman resmi Pemprov Gorontalo, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie merasa tersinggung Menteri Sosial Tri Rismaharini yang emosional menunjuk-nunjuk warganya.

Baca juga: Pangkat Ini akan Kita Tinggalkan, Gubernur Gorontalo Sentil Risma yang Suka Marah-marah

Menurutnya, sikap Mensos Risma tidak patut dilakukan. Selain seorang ibu, Risma berpangkat menteri telah memberi contoh buruk bagaimana seorang pejabat negara bersikap.

“Saya saat melihat video itu sangat prihatin. Saya tidak memprediksi seorang ibu menteri, sosial lagi, memperlakukan seperti itu. Contoh yang tidak baik,” buka Rusli saat diwawancarai wartawan usai menghadiri acara Survei Indeks Kepuasan Masyarat Terhadap Kinerja Pemerintah bertempat di Hotel Maqna, Jumat (1/10/2021).

Rusli mengingatkan Risma untuk menjaga sikap di depan rakyat, terlebih saat berkunjung ke kampung orang. Menunjuk nunjuk dan memarahi seorang pendamping PKH dengan emosional membuat hati Rusli sedih.

“Pangkat, jabatan harus kita jaga. Tidak ada artinya pangkat ini semua kita tinggalkan. Kalaupun toh dia salah ya dikoreksi, di depan umum lagi,” sambungnya.

Baca juga: Data Penerima Bantuan Sosial Banyak Salah Risma Ungkap Ada Keluarga Pejabat Terima Bantuan Kesehatan

Terkait aksi Risma yang marah-marah, Gubernur Rusli memperoleh informasi belakangan. Saat itu Mensos bersama pemerintah provinsi dan kabupaten kota sedang melakukan pemadanan data.

Gubernur Rusli di saat bersamaan sedang mendampingi Menko Perekonomian Airlangga Hartarto ke Kabupaten Boalemo.

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved