Breaking News:

Menanamkan Nasionalisme ke Generasi Muda Polres Muara Enim Gelar Lomba Lagu Nasional & Daerah Sumsel

Satreskrim Polres Muara Enim menggelar lomba menyanyikan lagu wajib nasional dan daerah Sumatera Selatan (Sumsel) di ruang Rupatama Polres Muara Enim

Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Pemenang Lomba Lagu Nasional dan Daerah Sumsel Diberikan Trophy dan uang pembinaan, lomba menyanyikan lagu wajib nasional dan daerah Sumatera Selatan (Sumsel) di ruang Rupatama Polres Muara Enim, Sabtu (2/10/2021). 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM --- Dalam rangka memperingati hari Batik Nasional dan meningkatkan serta menanamkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme kepada generasi muda di kabupaten Muara Enim.

Satreskrim Polres Muara Enim menggelar lomba menyanyikan lagu wajib nasional dan daerah Sumatera Selatan (Sumsel) di ruang Rupatama Polres Muara Enim, Sabtu (2/10/2021).

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar mengatakan, bahwa tujuan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Batik Nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Oktober disetiap tahunnya.

Selain itu, sebagai ajang untuk menginspirasi dan membangkitkan kembali Jiwa Nasionalis cinta tanah Air khususnya kepada generasi Millenial yang saat ini kebanyakan sudah luntur karena terhanyut oleh era modern.

Kemudian, untuk menyalurkan minat tumbuh kembang anak kearah positif guna menekan jumlah anak yang berhadapan dengan hukum namun meraih prestasi setinggi tinggi nya.

"Tema kita kali ini, yakni Wujudkan Generasi Milenial yang Berprestasi dan Berjiwa Nasionalis dengan Mencintai Batik Sebagai Warisan Bangsa,” ungkap Kapolres Muara Enim.

Namun, ditahun ini, lanjut AKBP Danny, kita mengadakan lomba menyanyikan lagu wajib nasional dan daerah Sumsel.

Untuk itu,  kepada seluruh peserta untuk tetap menjunjung tinggi sportifitas, kretifitas, dan Protokol kesehatan selama berlangsungnya lomba tersebut.

Sebab lomba ini bukan hanya sekedar mencari juara namun sebagai momentum meningkatkan jiwa nasionalis cinta tanah air serta menghindarkan generasi muda kita agar terhindar dari hal-hal negatif.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya, kegiatan ini dari persiapan hingga dilaksanakannya lomba ini,” ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved