Breaking News:

Berita Palembang

Pencuri Sepeda di Palembang Ditangkap di Jembatan Ampera, Hanya Hitungan Jam Ditangkap AKP Robert

Seorang pelaku pencurian sepeda di Palembang berhasil diamankan rombongan AKP Robert Sihombing dari Tekab 134 Polrestabes Palembang.

Editor: Refly Permana
handout/sripoku.com
Pencuri sepeda di Palembang berhasil ditangkap. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Seorang pelaku pencurian sepeda di Palembang berhasil diamankan rombongan AKP Robert Sihombing dari Tekab 134 Polrestabes Palembang.

Pria bernama Rian (35) tercatat sudah mencuri sembilan unit sepeda beragam merk saat beraksi di Jalan Sentosa pada Kamis (30/9/2021) malam.

Hanya hitungan jam, warga Kecamatan Plaju tersebut sudah berhasil diamankan di tempat persembunyiannya di kawasan Jembatan Ampera pada pukul 23.00.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra, melalui Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi, mengatakan benar anggota pidum dan Tim Tekab 134 sudah menangkap pelaku pencurian sepeda.

"Benar pelaku sudah kita amankan, satu pelaku pencurian sepeda bisa dibilang pelaku curanmor, dimana aksinya dilakukan pada saat korban sedang istirahat di rumah," kata Tri kepada Sripoku.com, Jumat (1/10/2021). 

Enam Bulan Berpindah-pindah, Pencuri Buah Sawit di OKI Ditangkap Tim Macan Komering di Cengal

Lanjut Tri, saat melakukan terlebih dahulu pelaku memantau lokasi, lalu melihat korban sedang tidur dan keadaan rumah dalam posisi kosong.

Sedangkan korban mendengear suara gaduh dari dalam rumahnya korban pun terbangun dan melihat pelaku, hingga berteriak serta mengejar pelaku, namun pelaku berhasil kabur.

"Dari laporan korban, akhirnya pelaku berhasil ditangkap beberapa hari setelah korban membuat laporan di Polrestabes Palembang," kata Tri.

Lebih jauh Tri mengatakan, lantaran melawan dan hendak melarikan diri saat dilakukan penangkapan, terpaksa pelaku pun diberikan tindakan tegas terukur.

"Pelaku terpaksa kita lumpuhkan karena melawan," ungkap Tri sambil mengatakan, selain mengamankan pelaku pihaknya juga mengamankan barang bukti sepeda sebanyak 9 unit.

Adapun sepeda yang dicuri ada merk Ontel, BMX, Federal, dan sepeda lainnya

Atas ulahnya pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dan pasal 2 ayat 1 UU Darurat No 12 Tahun 1951 dengan ancaman paling lama 7 tahun kurungan.

Sedangkan, tersangka Rian mengakui perbuatannya.

"Saya mengaku sudahmencuri sepeda sepeda korban, rencana sepeda sepeda akan di jual di daerah Plaju Palembang. Tetapi keburu ditangkap polisi," kata Rian.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved