Breaking News:

Tersangka Baru Masjid Raya Sriwijaya

Menjadi Tersangka ke 10 & 11 Kasus Masjid Sriwijaya Ini Peran Agustinus Antoni dan Loka Sangganegara

Kasi Penkum Kejati Sumsel, Khaidirman SH MH membeberkan peranan keduanya memiliki tangung jawab atas jabatan yang disandangnya kala itu.

Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/Chairul Nisyah
Loka Sangganegara saat di tetapkan Kejati Sumsel sebagai tersangka dugaan korupsi dana hibah Masjid Raya Sriwijaya, Jum'at (1/10/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kejati Sumsel kembali menetapkan 2 tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana hibah pembangunan Masjid Raya Sriwijaya, Jum'at (1/10/2021).

Dua tersangka yang ditetapkan yakni, Kabag Anggaran BPKAD Pemprove Sumsel, Agustinus Antoni dan Leader tim pembangunan Masjid Raya Sriwijaya dari PT Indah Karya, Loka Sangganegara.

Dikonfirmasi pada Kasi Penkum Kejati Sumsel, Khaidirman SH MH membenarkan jika kedua nya ditahan sebagai tersangka dalam kasus Masjid Sriwijaya.

Disinggung mengenai peran kedua tersangka, Khaidirman mengatakan keduanya memiliki tangung jawab atas jabatan yang disandangnya kala itu.

"Untuk tersangka AA merupakan Kabid Anggaran di BPKAD, tentu perannya sehubungan dengan penganggaran dana hibah."

"Sementara itu untuk tersangka LSN merupakan leader tim pembangunan masjid, yang artinya turut bertangung jawab atas pembangunan itu sendiri," jelas Khaidirman.

Dikesempatan yang sama mewawancarai pengacara Iswadi Idris SH MH dan Jonny SH mengatakan jika mereka ditunjuk Kejati Sumsel untuk mendampinginkedua tersangka.

"Berdasarkan penunjukan dari tim penyidik Kejati Sumsel, Saya Iswadi Idris SH MH dan Jonny SH ditunjuk untuk mendampingi keudua tersangka," ujarnya.

Selain itu dirinya mengatakan dengan penetapan dua tersangka ini, artinya penyidik dimungkinkan telah memiliki alat bukti yang cukup sehingga keduanya ditetapkan sebagai tersangka.

"Kedepan sebagai advokat yang mendapingi kedua tersangka dipengadilan kita serahkan pada pihak keluarga. Apakah tetap kami yang dipercaya atau ada yang lain akan ditunjuk," jelas Iswadi.

Untuk diketahui sebelumnya sudah ada 9 tersangka yang ditetapkan dalam kasus dugaan Korupsi Masjid Raya Sriwijaya.

Dua tersangka menambah deret panjang daftar nama tersangka dalam kasus ini.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved