Breaking News:

Catat Sejarah Baru, Tujuh Pendaki OKU Selatan Taklukan Gunung Kerinci, Puncak Tertinggi di Sumatera

Tujuh pendaki gunung dari OKU Selatan berhasil mencapai puncak tertinggi Sumatera, Gunung Kerinci Provinsi Jambi dengan ketinggian 3.805 MDPL

Penulis: Alan Nopriansyah | Editor: Azwir Ahmad
ho/sripoku.com
Puncak : Puncak Gunung Kerinci berhasil di taklukan 7 pendaki OKU Selatan saat berada di puncak tertinggi gunung kerinci jambi, ketinggian 3.805 MDPL, Jumat (1/1/2021). 

SRIPOKU.COM,MUARADUA - Tujuh orang pendaki Guntur Akbar (25), Haikal (20), Yus (27), Fedri (22), Nanda (25), Sumi (33), serta Rahmat (28) dari Kabupaten OKU Selatan, Sumatera Selatan berhasil menaklukan puncak Gunung Kerinci Provinsi Jambi.

Tim pendaki asal OKU Selatan yang berhasil mencapai puncak gunung berapi tertinggi di Sumatera dengan yang ketinggian 3.805 MDPL.

Capaian tersebut sekaligus menorehkan sejarah baru untuk OKU Selatan sebagai pendaki pertama dari OKU Selatan yang berhasil mendaki Gunung tertinggi di Pulau Sumatera ini.

"Sejarah kembali dicatat untuk OKU Selatan, dari yang tidak mungkin menjadi mungkin," ungkap Guntur salah seorang pendaki, Jumat (30/1/2021).

Guntur menjelaskan, pendakian di Gunung tertinggi di Pulau Sumatera itu tidak gampang dan memerlukan persiapan dan perencanaan yang matang.

Menurutnya sebelum dan saat pendakian memerlukan mental, fisik yang kuat, persediaan makanan dan minuman yang cukup, kerjasama tim yang solid serta do'a selama melakukan pendakian agar berjalan dengan lancar.

Saat pendakian, tim pendaki membutuhkan waktu tiga hari untuk mencapai puncak tertinggi gunung Kerinci. Sementara untuk turun memerlukan lebih cepat waktu hanya sehari. 

"Alhamdulillah, berkat kerjasama tim dan perencanaan yang matang berhasil mendaki dan pulang dengan selamat,"kata Guntur.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved