Breaking News:

Vaksinasi Covid-19 Dosis 2 yang Difasilitasi Polres OKU Berjalan Tertib dan Nyaman

Warga yang antre vaksin terlihat sangat nyaman dan banyak di antaranya yang mengisi waktu bermain HP sambil menunggu giliran divaksin.

Penulis: Leni Juwita | Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Warga menunggu giliran vaksinasi covid-19 yang difasilitasi Polres OKU, Kamis (30/9/2021). Vaksinasi berlangsung tetrib dan nyaman. 

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Vaksinasi Covid-19 dosis 2 yang difaslitasi Polres OKU di Gedung Kesenian Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan pada Kamis (30/9/2021) berjalan tertib dan nyaman.

Sebagian di antaranya rela mengantre sejak pukul 06.00 demi mendapatkan nomor antre di depan.

Satu per satu warga yang akan divaksin duduk tertib di kursi yang sudah disiapkan dengan jarak sekitar satu meter dari kursi satu ke kursi lainnya.

Warga yang antre vaksin terlihat sangat nyaman dan banyak di antaranya yang mengisi waktu bermain HP sambil menunggu giliran divaksin.

Suasana yang tenang dan adem ini memberikan efek positif bagi semua warga yang antre tak terkecuali petugas kesehatan yang bertugas melayani tahapan-tahapan sebelum divaksin.

Sesekali terdengar suara musik lembut semakin menambah suasana tenang sehingga bisa membangun emosi positif di gedung berkaapsitas 2.500 tempat duduk itu.

Meskipun tim kesehatan harus bekerja ekstra untuk melayani ratusan warga namun di wajahnya terlihat tetap semangat dan melayani dengan tulus.

Seperti dituturkan Anica Tursia Holdon AM Keb yang menjadi salah seorang vaksinator tersibuk di jajaran Dokkes Polres OKU.

Hampir setiap hari Anica melakukan vaksin terhadap ratuasn warga baik di Klinik Kesehatan Polres maupun di Polsek Sinar Peninjauan yang dipimpin oleh Iptu Ibnu Holdon (suamiAnica).

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK menjelaskan untuk memecah kerumunan massa memang sudah disiasati dengan membagi tempat pelayanan vaksinasi.

Vaksinasi yang difasilitasi Polres OKU disebar ke beberapa pelayanan kesehatan dibuka Puskemas Sukaraya, Puskesmas Kemalaraja, Puskesmas Tanjung Agung, Puskesmas Tanjung Baru dan Puskesmas Tanjung Lengkayap.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved