Breaking News:

Berita OKU

Polres OKU Fasilitasi Vaksinasi 500 Warga, Dipimpin Langsung Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo

Pelaksanaan vaksinasi dosis 2 dipusatkan di Gedung Kesenian Baturaja Kecamatan Baturaja Timur  Kabupaten OKU.

Penulis: Leni Juwita | Editor: Welly Hadinata
Sripoku.com/Leni Juwita
Suasana Vaksinasi Massal yang difasilitasi Polres OKU di Gedung Kesenian Baturaja Kamis (30/1/2021). 

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Polres OKU memfasilitasi vaksinasi Covid-19 untuk  500 warga . Pelaksanaan vaksinasi dosis 2 dipusatkan di Gedung Kesenian Baturaja Kecamatan Baturaja Timur  Kabupaten OKU. Kamis, (30/09/2021).

Pelaksanaan Vaksinasi massal di Geudng Kesenian Baturaja ini dipantau langsung oleh Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK didampingi Kabag OPS Yulfikri SH,  Kasat Intelkam AKP Hendri Antonius SH, Kasi Humas AKP Mardi Nursal, Kasat Binmas AKP Marjuni,SE M.Si,  Kanit Tipikor Iptu Roli Irawan,SE, Kasat Samapta Polres OKU Iptu Andi Apriyadi SH  dan Kapolsek Baturaja Timur AKP Sulis Pujiono SH.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK mengatakan, kegiatan  vaksinasi dosis dua ini   yang terbesar di Gedung Kesenian, selebihnya diselenggarakan di Puskesamas-Puskesamas antara lain Puskesmas Kemlaraja.

“Hingga saat ini capaian vaksiansi yang difasilitasi oleh Polres OKU sudah sekitar 7000 ,” kata Kapolres.

Kapolres mengaku sangat senang karena tingginya animo masyarakat Kabupaten OKU untuk divaksin, setiap vaksin datang selalu habis terpakai.

Masyarakat yang proaktif ini  sangat membantu dalam meningkatkan herd immunity (kekebalan kelompok).  

Sehingga harapan target tersapainya kekebalan kelompok akan semakin cepat tercapai karena tingkat kesadaarn amsayarakat untuk sehat lebih tinggi.

Dikesempatan itu Kapolres OKU tak henti-hentinya menghimbau masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker, menjaga jarak fisik dan mencucui tangan dengan sabun serta menghindari kerumunan.

Meskipun sudah menerima vaksin dosis 1 dan dosis 2 namun tetap harus patuhi prokes masa Pandemi Covid-19.

Sebab hingga saat ini Kabupaten OKU khususnya dan Indonesia umumnya masih belum terlepas dari bahaya  Pandemi Covid-19 .

Kabupaten Ogan Komeirng Ulu saat ini masih berada  zona kuning, walaupun sudah ada pelonggaran namun masyarakat jangan lengah karena situasi beum aman.  

Sedangkan Ketua Tim Vaksinator  yang juga Dokkes Polres OKU Dr.Masnura menjelaskan, di gedung  Kesenian Baturaja  dilakukan vaksin kepada 570 orang.

Petugas yang dikerahkan  terdiri dari  4 tim vaksinator dari Polres OKU.

Kasi Dokkes Polres OKU ini menyampaikan, kegiatan  vaksinasi  dosis 2 ini dipusatkan di Geudng Kesenian (yang terbesar) , vaksin yang difasilitasi Polres juga dibuka Puskemas Sukaraya, Puskesmas Kemalaraja, Puskesmas Tanjung Agung,  Puskesmas Tanjung Baru dan  Puskesmas Tanjung Lengkayap.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved