Breaking News:

Pemutihan Pajak Kendaraan di Sumsel Juga untuk yang Punya Mobil Lebih Dari Satu, Ini Kata Neng

Neng menjelaskan, macam-macam keringanan pajak kendaraan bermotor ini berupa, pembebasan pajak kendaraan bermotor progresif...

Editor: Refly Permana
Dokumen SRIPOKU.COM
Seperti inilah antusias warga ketika ada pemutihan pajak. Pemandangan ini terjadi pada Rabu (5/8/2020). 

Penulis: Linda

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sumsel memberikan keringanan pajak kendaraan bermotor untuk masyarakat Sumsel.

"Keringanan pajak kendaraan bermotor untuk masyarakat Sumsel atau pemutihan pajak ini mulai 1 Oktober sampai 31 Desember," kata Kepala Bapenda Sumsel, Neng Muhaibah, Kamis (30/9/2021)

Neng menjelaskan, macam-macam keringanan pajak kendaraan bermotor ini berupa, pembebasan pajak kendaraan bermotor progresif.

Lalu, penghapusan sanksi administrasi denda bunga pajak kendaraan bermotor, dan denda bunga bea balik nama kendaraan bermotor.

Syarat pembebasan pajak kendaraan bermotor progresif yaitu, datang langsung ke Samsat terdekat. Bawa STNK asli, SKDP asli, KTP asli, dan Kartu Keluarga (KK) yang asli.

Surat ketetapan pajak daerah (SKPD) itu yang ditempelkan dengan STNK, jadi sebelahnya STNK dan sebelahnya lagi SKPD. 

Lalu, syarat penghapusan bunga pajak kendaraan bermotor syaratnya juga sama, bawa STNK asli, SKDP asli, KTP asli, dan Kartu Keluarga (KK) yang asli. Karena nantinya akan di cek sistem, terlihat ada denda atau tidaknya.

Kemudian, syarat penghapusan denda bunga bea balik nama kendaraan bermotor syaratnya bawa BPKB asli, kuitansi pembelian dan cek fisik. Lalu bawa juga STNK asli, SKDP asli, KTP asli, dan Kartu Keluarga (KK) yang asli.

"Untuk pembebasan pajak progresif dilakukan bagi Wajib Pajak (WP) yang memiliki kendaraan mobil lebih dari satu.

Pemutihan Pajak di Sumsel 2021, Bapenda Sumsel Berharap Over Target Seperti Tahun Kemarin

Halaman
1234
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved