Melihat Keindahan Kampung Ulung di Kota Lubuklinggau, Sicantik Ditepian Sungai Kelingi

Obyek wisata yang menjadi ikon Lubuklinggau, terbaru objek wisata yang baru diresmikan yakni Kampung Ulung, di Kelurahan Ulak Surung

Editor: adi kurniawan
Tribunsumsel.com/Eko
Pengunjung saat berswafoto di jembatan sepanjang 800 meter di Kampung Ulung, Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, Kamis (30/9/2021).  

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Akhir-akhir ini Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan (Sumsel) rajin berbenah mengembangkan obyek wisatanya.

Kota diperbatasan Sumsel ini diharapkan dapat menarik perhatian para pelancong yang ingin menikmati suasana liburan.

Lokasinya  berada di perbatasan menjadikan Kota Lubuklinggau sebagai salah satu kawasan pelintasan bagi warga Sumsel yang ingin pergi ke beberapa kota lain, seperti Bengkulu dan Jambi.

Kota yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Musi Rawas pada tahun 2001 ini memiliki sejumlah obyek wisata khas, mulai dari wisata religi, wisata alam, hingga obyek wisata buatan yang menarik untuk dikunjungi.

Keindahan itu dibalut dengan sentuhan teknologi di obyek wisata sehingga menjadi nilai tambah tersendiri bagi wisata ini.

Ada beberapa obyek wisata yang menjadi ikon Lubuklinggau, terbaru objek wisata yang baru diresmikan yakni Kampung Ulung, di Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Kampung Ulung dulunya merupakan kampung kumuh yang berada di bantaran Sungai Kelingi, namun kini kesan kumuh pada kampung ini telah berubah dan menjadi lebih bersih.

Di lokasi ini pemerintah membangun tempat swafoto dengan icon buah durian makanan khas Lubuklinggau, di tempat ini juga dibangun alun-alun untuk nongkrong menghadap ke aliran aliran Sungai Kelingi.

Selain itu, ditempat ini dilengkapi jembatan sepanjang 800 meter yang memanjang sepanjang Kampung Ulung, dilokasi ini pengunjung  bisa menikmati keindahan dan kejernihan aliran Sungai Kelingi.

Bayangkan saja, sejak diresmikan sepekan lalu, kampung ini selalu ramai di kunjungi.

Mulai dari orang dewasa hingga anak-anak yang hanya sekedar duduk dengan memanfaatkan lingkungan yang sudah sangat mendukung.

"Tempatnya bagus buat bawa keluarga, Warganya juga ramah-ramah, apalagi dari tepi sungai itu bisa melihat air sungai bersih, jadi menambah indah kalau buat foto," ujar Tri salah satu pengunjung pada Tribunsumsel.com, Kamis (30/9/2021).

Pengunjung asal Kota Bengkulu ini berharap kampung yang sudah bersih dan jadi tempat wisata ini dikelola dengan baik, supaya bisa bertahan lama, mengingat lokasi Kampung Ulung sangat cocok jadi tempat wisata andalan Kota Lubuklinggau.

"Harapannya di jaga, saya lihat kotak sampahnya masih kurang, harapannya dilengkapi agar pengunjung tidak buang sampah sembarangan," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved