Breaking News:

Masih Ingat Pasar Ikan Modern Palembang Diresmikan Mantan Menteri Edhy Kini Pedagang Mengeluh

Pasar Ikan modern Palembang yang diresmikan mantan Menteri Perikanan dan Kelautan Edhy Prabowo pada Nomvember 2020 silam, kini terlihat sepi.

Editor: adi kurniawan
Tribunsumsel.com/Arif
Suasana Pasar Ikan Modern Palembang di Simpang Patal Palembang 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pasar Ikan Modern Palembang yang diresmikan mantan Menteri Perikanan dan Kelautan Edhy Prabowo pada Nomvember 2020 silam, kini terlihat sepi.

Pantauan dilapangan, pasar ikan berlantai dua tersebut, hanya diisi pedagang ikan hias saja, sedangkan pedagang ikan konsumsi sudah terlihat tidak ada lagi.

Di lantai dua itu sendiri, terlihat kios- kios kosong yang tidak terlihat aktivitas, termasuk ruang kantor yang ada.

Menurut salah satu pedagang ikan hias yang masih bertahan, Edi (50) jika saat ini hanya tersisa 7 pedagang ikan hias saja dilokasi tempatnya berjual, sedangkan pedagang lainnya mulai berguguran.

"Kondisi sekarang ini menurung, dan saya sudah 6 bulan berjualan disini. Pembeli yang ada bisa dikatakan tidak ramai, paling yang datang bergantian saja," kata Edi, Kamis (30/9/2021).

Dengan kondisi seperti itu, Edi mengaku tidak bisa memastikan dalam sehari ada yang membeli ikan hiasnya atau tidak, sebab terkadang-kadang dalam sehari tidak ada pembeli.

"Hitung- hitungannya rugi juga jualan disini karena tidak ada pemasukan, dimana kami perlu makan, minum dan rokok, jadi banyak nomboknyalah," ucapnya.

Diterangkan Edi yang sudah berbisnis ikan hias puluhan tahun ini, jelas pihaknya selaku pedagang berharap keringan dari pihak pengelolah pasar, meski iuran yang harus dikeluarkan masih dibilang ringan hanya Rp 15 ribu per hari, namun pihaknya berharap ada keringan dari pengelolah pasar.

"Kalau minta keringan jelas, apalagi dalam keadaan seperti ini, kami bertahan disini berharap kemajuan jualan disini, karena disini tempatnya startegis dan kalau ramai kami untung, dan kalau pindahkan tempat lain tidak mungkin," paparnya. 

Hal senada diungkapkan Sapril (35) pedagang hias lainnya, jika kondisi saat ini sudah sepi pengunjung untuk membeli ikan hias.

"Mau gimana lagi kondisinya seperti ini, tapi kita berharap semuanya akan membaik dan pembeli banyak yang berkunjung dan membeli ikan disini," ungkap Sapril.

Ditambahkan Sapril jika, pedagang ikan konsumsi pada awal dibukanya pasar ikan modern ini ada, namun lambay laun berguguran karena sepi pembeli.

"Kita tidak tahu kenapa sepi pembeli, padahal soal harga sama saja dipasaran. Mungkin karena kebiasaan masyarakat kalau berbelanja tidak mungkin hanya satu item saja, sedangkan disini hanya jual ikan saja," tandasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved