Breaking News:

Berita Ogan Ilir

Kunjungi Desa Burai di Ogan Ilir, Menparekraf Sandiaga Uno Promosikan Desa Burai Lewat InstaStory

Kunjungan Sandiaga Uno ke Desa Burai ini dalam rangka meninjau potensi yang ada di desa yang berada di Kecamatan Tanjung Batu itu. 

Editor: Refly Permana
tribunsumsel.com/agung
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno (jongkok di sebelah kiri) saat melakukan InstaStory di Desa Burai, Ogan Ilir, Kamis (30/9/2021).  

Penulis: Agung

SRIPOKU.COM, INDRALAYA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, meninjau langsung Desa Wisata Burai di Ogan Ilir, Sumatera Selatan. 

Kunjungan Sandiaga Uno ke Desa Burai ini dalam rangka meninjau potensi yang ada di desa yang berada di Kecamatan Tanjung Batu itu. 

Seperti diketahui, Desa Burai masuk masuk 50 besar desa wisata terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

Kedatangan Sandiaga ke Desa Burai bersama Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, Kepala Dinas Pariwisata Sumsel Aufa Syahrizal, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar serta unsur Forkopimda maupun pejabat lainnya. 

Tiba di Desa Burai pada Kamis (30/9/2021) siang pukul 14.15 dan memulai perjalanan dengan kapal motor, rombongan Sandiaga dipandu Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) melihat beberapa potensi desa. 

Potensi wisata tersebut diantaranya kerajinan tenun songket, kemplang panggang, perlengkapan busana dan aksesoris dari anyaman tikar, budidaya ikan dan pemanfaatan limbah ikan menjadi pakan, produk pertanian serta makanan.

Hasil karya seni ini dipadukan dengan kampung warna-warni yang menghiasi cat dinding rumah warga. Serta wisata alam berupa pemandangan perairan rawa dengan matahari terbenam ditelan cakrawala. 

Kepada warga Desa Burai, Sandiaga mengaku senang dapat menginjakkan kaki di Bumi Cara Seguguk. 

"Setelah sempat tertunda, kami menepati janji untuk datang ke Desa Burai," kata Sandiaga disambut tepuk tangan warga. 

Desa Burai di Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir Sumsel Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik

Halaman
123
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved