Besok Pemutihan Pajak di Sumsel, AKP Ricky Mozam: Ini Kesempatan Warga Banyuasin Penunggak Pajak

Pemutihan denda pajak, BBNKB, dan Pajak Progresif kendaraan direncanakan akan dilaksanakan mulai tanggal 1 Oktober hingga 31 Desember 2021 mendatang.

Editor: Refly Permana
handout
Ilustrasi sosialisasi menggenjot penerimaan dari program pemutihan pajak kendaraan. Foto diambil beberapa waktu yang lalu. 

Penulis: Ardi

SRIPOKU.COM, BANYUASIN - Polres Banyuasin bersama UPTB Banyuasin 1 dan Jasa Raharja Banyuasin melakukan sosialisasi terkait pemutihan pajak yang mencakup denda pajak, BBNKB dan Pajak Progresif kendaraan di wilayah Banyuasin, Kamis (30/9/2021).

Pemutihan denda pajak, BBNKB, dan Pajak Progresif kendaraan direncanakan akan dilaksanakan mulai tanggal 1 Oktober hingga 31 Desember 2021 mendatang.

Kasat Lantas Polres Banyuasin, AKP Ricky Mozam, terlihat langsung melakukan pengecekan fasilitas yang ada di Samsat Banyuasin 1 untuk melihat persiapan ketika dilaksanakannya pemutihan denda pajak, BBNKB, dan pajak progresif kendaraan.

"Kami imbau kepada masyarakat, yok manfaatkan momen ini. Bagi masyarakat yang pajak kendaraannya menunggak, bisa segera membayar pajak kendaraannya samsat," kata Ricky.

Lanjut Ricky, pihaknya bersama UPTB Banyuasin 1 dan Jasa Raharja Banyuasin akan gencar melakukan sosialisasi terhadap masyarakat.

Sehingga masyarakat bisa mengetahui bila ada program penghapusan denda pajak, BBNKN dan pajak progresif kendaraan.

"Tadi sudah rapat membahas terkait penghapusan, tinggal menunggu teknis pelaksanaan," katanya.

Pemutihan Pajak Kendaraan di Sumsel Juga untuk yang Punya Mobil Lebih Dari Satu, Ini Kata Neng

Sedangkan Kepala Penetapan UPTB Banyuasin 1, M Ismail Anis, menuturkan pihaknya akan gencar melakukan sosialisasi bersama pihak kepolisian dan juga Jasa Raharja agar program pemutihan pajak kendaraan ini bisa diketahui masyarakat.

"Kami bersama pihak kepolisian dan Jasa Raharja, akan jemput bola untuk sosialisasi hingga ke kecamatan. Agar program ini bisa diketahui masyarakat Banyuasin," katanya.

Disisi lain, perwakilan Jasa Raharja Komarudin menjelaskan, untuk Jasa Raharja dalam program pemutihan ini juga akan menghapuskan denda Jasa Raharja.

"Hanya yang dibayar tahun berjalan, artinya tahun bersangkutan kendaraan," katanya.    

Macam-macam keringanan pada pemutihan pajak 2021:

- pembebasan pajak kendaraan bermotor progresif.

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved