Breaking News:

Berita Palembang

Begini Aksi Menparekraf Sandiaga Uno Membuat Pempek Khas Palembang, Sensasinya Agak-agak Lembut

Mengenai perasaannya dalam membuat pempek, Sandiaga Uni menilai tak semudah yang dibayangkan. Ternyata sulit.

Editor: Refly Permana
tribunsumsel.com/linda
Menparekraf¬†Sandiaga Uno membuat pempek saat Kegiatan Workshop Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Indonesia di Taman Wisata Kerajaan Sriwijaya (TWKS). 

Penulis: Linda

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sandiaga Uno membuat pempek. Aksi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) ini terlihat saat menghadiri Kegiatan Workshop Pengembangan KaTa Kreatif Indonesia di Taman Wisata Kerajaan Sriwijaya (TWKS).

Menurutnya, Sumsel sebagai destinasi ke yang aman di Indonesia maka Sumsel layak dikunjungi, dan akan ada spot pariwisata di Sumsel yang akan dikembangkan ke depan.

"Hari ini program Kabupaten/Kota kreatif kita hadirkan di Kota Palembang, untuk membangkitkan sektor kreatif dan tentunya menghidupkan kembali perekonomian di Sumsel," katanya.

Menurutnya, setelah satu setengah tahun omset mengalami penurunan. Ibu-ibu pahlawan pencipta lapangan kerja. Maka pemerintah hadir dengan meningkatkan kualitas dari pengetahuan mereka. 

Sandiaga mengatakan, pihaknya mendorong kuliner tradisional agar lebih dikenal di kancah internasional.

Apalagi, Kota Palembang diketahui memiliki banyak potensi seperti pempek, songket dan ekonomi kreatif lainnya.

Resep Pempek Cumi, Enak dan tidak Alot Meski Sudah Dingin, Simak ini Bahan dan Cara Membuatnya

Mengenai perasaannya dalam membuat pempek, Sandiaga menilai tak semudah yang dibayangkan.

"Sensasinya lain, agak lembut-lembut," kata Sandiaga Uno usai membuat pempek di Kegiatan Workshop Pengembangan KaTa Kreatif Indonesia di TWKS, Kamis (30/9/2021).

Menurut Sandiaga Uno, ternyata buat pempek kapal selam cukup rumit dan kapal selam itu juga ada salah satu candaannya, yaitu "Lawan Orang Indonesia Susah, Apalagi Orang Sumsel, Kapal Selam Saja Dimakan". 

"Nah itu bisa jadi cerita story telling agar produk ekonomi kreatif ini semakin menarik dan diminati wisatawan," ungkapnya. 

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved