Breaking News:

PON Papua

Altet Wushu Sumsel Firand Andista Maju ke Semifinal PON XX Papua Setelah Tumbangkan Pewushu DKI

Atlet yang bakal Firand Andista hadapi di semifinal PON XX Papua dari Sumut atas nama Jeka Saraghi yang merupakan mantan juara One Pride.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Sudarwan
HUMAS KONI SUMSEL
Firand Andista (kanan) atlet andalan wushu Sumsel kategori Sanda Putra Klas 75 Kg. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Atlet wushu Sumsel, Firand Andista, berhasil melaju ke babak semifinal kategori Sanda Putra Klas 75 Kg PON XX Papua

Melajunya pewushu asal Muaraenim ini setelah menumbangkan atlet DKI Jakarta, Riyan Heri, pada kelas 75 kg putra di lapangan futsal KONI Merauke menang 2-0, Kamis (30/9/2021). 

Pelatih wushu Sumsel, M Soleh, mengaku senang atletnya berhasil maju semifinal yang akan dipertandingkan Jumat (1/10/2021).

 “Alhamdulillah hari ini atlet kita berhasil,” katanya.

Menurutnya, atlet yang bakal Firand hadapi di semifinal dari Sumut atas nama Jeka Saraghi yang merupakan mantan juara One Pride.

Namun dia mengaku tak gentar, walaupun secara power musuh mungkin lebih kuat.

“Firand sendiri masih muda dan baru pertama kali terjun ke senior. Insya Allah mental dan semangatnya bagus saat tanding besok,” kata Soleh.

Namun Soleh tetap yakin Firand bisa mengalahkan Riyan.

“Mudah-mudahan ada jalan terbaik buat Riyan dan Sumsel,” katanya yakin. 

Guna memberikan motivasi satu-satunya atlet wushu yang diberangkatkan ke PON Papua, Ketum Pengprov Wushu Indonesia Sumsel, M Asrul Indrawan menjanjikan bonus perolehan medali. 

"Janji saya bonus untuk atlet wushu Sumsel di PON Papua jika mendapatkan medali emas bonusnya Rp 20 juta. Medali perak Rp 15 juta, sedangkan perunggu Rp 10 juta," ungkap Asrul.

Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Indonesia Sumatera Selatan (Sumsel) optimistis mampu mempersembahkan medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Segogiyanya Pengprov Wushu Indonesia Sumsel meloloskan lima atlet ke PON XX Papua yakni M Said R, M Satria, F Andista, Novi Ariska, dan Meydiana.

Mereka didampingi dua pelatihnya M Soleh dan Nabila.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved