Breaking News:

Rangkaian 40 Hari Almarhumah Percha Leanpuri Dihadiri Menteri Hingga Undang Ustaz Abdul Somad

Mengenang 40 hari almarhuma Percha Leanpuri selain diadakan secara langsung juga diadakan secara daring melalui zoom, setidaknya ada ribuan orang

Editor: adi kurniawan
Tribunsumsel.com/Linda
Penceramah Ustaz Abdul Somad atau biasa dipanggil UAS yang hadir secara langsung dan memberikan tausiyah pada rangkaian mengenang 40 hari Almarhumah Percha Leanpuri, Rabu (29/9/2021) malam. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Keluarga besar Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru mengadakan khotmil quran, thalilan, dan doa bersama mengenang 40 hari almarhumah Percha Leanpuri diadakan di Griya Agung, Rabu malam (29/9/2021).

Mengenang 40 hari almarhuma Percha Leanpuri selain diadakan secara langsung juga diadakan secara daring melalui zoom.

Setidaknya ada ribuan orang yang hadir via zoom.

Bahkan Ketua Mahkamah Agung RI Syarifuddin dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga hadir secara zoom.

Ada juga Penceramah Ustaz Abdul Somad atau biasa dipanggil UAS yang hadir secara langsung dan memberikan tausiyah. 

Usai membaca yasin Herman Deru memberikan kata sambutan, dia mengucapkan terimakasih kepada para pentakziah yang sudah datang secara langsung maupun secara daring. 

"Ada ribuan yang hadir secara zoom, malam hari ini semakin lengkap doa bagi masyarakat."

"Meskipun terasa sangat berat bagi kami, Alhamdulillah masih diberikan kekuatan untuk mejalankan tugas," kata Deru.

Masih kata Deru, atas nama pribadi dan keluarga terimakasih setinggi-tingginya. Menurutnya, sudah banyak dia bercerita tentang Percha dan tidak ingin terlihat riya. 

"Sebagai orang tua tapi bolehlah menyatakan kebangaan saya, dari meninggalnya Percha sampai 40 hari selalu ramai sili berganti orang mendoakannya. Baik dari Palembang maupun Sumsel bahkan luar pulau," katanya 

Menurutnya, yang ziarah ini ada yang datang menggunakan angkutan umum, ojek, bus, dan lain-lain sesuai kemampuan mereka itu tentu cara mereka menyamipakan empatinya.

"Kami kuat dan semoga Percha Leanpuri mendapatkan tempat terbaik sebagaimana doa kita," kata Deru.

Mudah-mudahan Percha Leanpuri tetap mengispirasi cita-cita besarnya mengabdi kepada masyarakat. Adik-adiknya sedikit-sedikit menjalankan itu, meskipun belum seperti Percha.

"Kami akan bimbing mereka agar tidak kehilangan sosok Percha dalam kegiatan sosialnya. Sebagi orang tua saya mohon maaf jika ada slip kata atau pemikiran, mohon dimaafkan agar bisa membuat kelapangan jalannya Percha menghadap sang khalik," ungkapnya 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved