Breaking News:

Berita Muara Enim

Puluhan Masyarakat Datangi PLTU Sumsel 1 Muara Enim di Tanjung Menang, Sampaikan 11 Permintaan

Puluhan masyarakat yang mengatasnamakan Sumsel Bersih mendatangi PLTU Sumsel 1 di Desa Tanjung Menang, Kecamatan Rambang Niru.

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Refly Permana
sripoku.com/ardani
Puluhan masyarakat yang¬†mengatasnamakan Sumsel Bersih saat mendatangi PLTU Sumsel 1 di Desa Tanjung Menang, Kecamatan Rambang Niru, Kabupaten Muara Enim, Rabu (29/9/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Puluhan masyarakat yang mengatasnamakan Sumsel Bersih mendatangi PLTU Sumsel 1 di Desa Tanjung Menang, Kecamatan Rambang Niru, Rabu (29/9/2021).

Dalam aksi tersebut, dihadiri Freddy Febriyansyah (Camat Rambang Niru), AKP Sofyan (Kapolsek Rambang Dangku), Danramil 404-04/Gumeg diwakili Pelda Dadang (Battud Koramil 404-04/Gumeg), Aipda Adit (Kanit Intelkam Polsek Rambang Niru) dan pihak PLTU Sumsel 1, Mr Liu Jian Jun dan Mr Alex Yang.

Dalam aksi damai tersebut, dipimpin oleh Koordinator Lapangan Rinaldi Davinci dari Sumsel Bersih menyampaikan beberapa tuntutan, yakni:

- Meminta PLTU Sumsel 1 untuk segera lakukan evaluasi segera,

- Menggugat PLTU Sumsel 1 untuk segera mensejahterakan masyarakat sekitar PLTU,

- Mengutuk keras mafia yang mengatasnamakan masyarakat untuk kepentingan pribadi maupun kelompok tertentu terhadap seluruh pengadaan jasa yang ditawarkan di PLTU Sumsel 1, 

- Meminta Janji PLTU Sumsel 1 terhadap perjanjian eks lahan dengan masyarakat yang diiming-imingi untuk segera bekerja di PLTU Sumsel 1.

- Letak PLTU Sumsel 1 adalah tempat sejarah yang menjadi Cagar budaya yang dilestarikan,

- Segera buka kembali mata air dan aliran sungai yang ditutup oleh PLTU Sumsel 1 karena air adalah sumber kehidupan masyarakat,

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved