Breaking News:

Lapor Mang Sripo

Patwal Nopol Plat Hitam Merajalela?

Beberapa hari terakhir kami sering menemukan pengendara kendaraan roda dua layaknya seperti motor Patwal dan membunyikan serine mendahului kendaraan..

Penulis: Mat Bodok | Editor: Bejoroy
theredphoenixapl.org
Ilustrasi. 

Kepada Yth Kadirlantas Polda Sumsel. Beberapa hari terakhir kami sering menemukan pengendara kendaraan roda dua layaknya seperti motor Patwal dan membunyikan serine mendahului kendaraan mobil ambulan atau mobil jenazah. Namun kendaraan itu menggunakan nopol hitam bukan kendaraan patwal atau forider yang memang diperbolehkan membunyikan serine.

Yang ingin dipertanyakan apakah kendaraan seperti diperbolehkan diizinkan mengalahkan motor patwal resmi. Akibatnya, tidak sedikit pengendara lainnya terbirit-birit menghindar namun setelah mendahului kendaraan lain eh taunya mirip petugas "gadungan" yang mengipas-ngipaskan tangan agar kendaraan lain menghindar.

Kiranya aparat Bapak melakukan tindakan tegas agar bisa menjaga kenyamanan pengendara lainnya.

Terima kasih 08957654xxxx

Baca juga: Video Jadi Patwal Khusus Wawako Palembang, AIPDA Radius Harus Selalu Standby Kapanpun

Jawab:
Tidak Dibenarkan

Terimakasih masukannya, dan itu memang menjadi fenomena masyarakat kita saat ini, dimana saat ada orang sakit dan meninggal iring-iringan jenazah kelompok tersebut melakukan konvoi kendaraan meminta prioritas jalan.

Tentunya hal tersebut tidak dibenarkan oleh undang-undang (UU) Lalulintas No 22 tahun 2009 pasal 134 dan 135, dimana hak utama jalan dapat diberikan kepada salah satunya adalah iring-iringan jenazah dan ambulance, dan itu menjadi kewenangan petugas kepolisan.

Atas hal tersebut akan segera kami koordinasikan ke pihak-pihak yang sering melakukan hal tersebut. (mbd)

Kompol Endro Wibowo SIk
Kasat Lantas Polrestabes Palembang

Jangan lupa Like fanspage Facebook Sriwijaya Post di bawah ini:

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved