Breaking News:

Mulai Besok Rombongan PON Sumsel Terbang ke Papua, Berikut Perolehan Sementara Medali Sumsel

Rombongan besar kontingan Sumsel pada PON Papua 2021 akan diberangkatkan ke Papua Kamis (30/9/2021) dan Jumat (1/10/2021) ini direncanakan.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Gubernur H Herman Deru dan Ketua KONI Sumsel H Hendri Zainuddin bersama Forkopimda menyaksikan Chef de Miisson (CDM) H Eddy Junaidi AR mengibarkan bendera pataka Sumsel pada pelepasan kontingen Sumsel untuk berlaga di PON Papua di Pelataran Stadion GSJ Palembang.  

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Rombongan besar kontingan Sumsel pada PON Papua 2021 akan diberangkatkan ke Papua Kamis (30/9/2021) dan Jumat (1/10/2021) ini direncanakan.

Ini menyusul setelah sebelumnya atlet beberapa cabang olahraga dan official berangkat. 

Pertama rombongan Ketum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin, Chef de Miisson (CDM) H Eddy Junaidi AR, dan sejumlah rombongan atlet dan pelatih cabor.

Selanjutnya pada Jumat (1/10/2021) juga akan berangkat para atlet dan pelatih, serta Wakil CDM Kontingan Sumsel, Suparman Romans.

Rombongan besar kontingan PON Sumsel itu akan terbang ke Papua menggunakan Garuda Indonesia. 

“Insya Allah Kamis dan Jumat ini rombongan besar kontingan PON Sumsel akan berangkat, termasuk kami,” kata Eddy Junaidi, Rabu (29/9/2021).

Komisaris Utama BSB inipun memohon doa masyarakat Sumsel akan kontingan Sumsel berhasil meraih prestasi terbaik dan selalu sehat selama mengikuti kegiatan PON Papua.

Menurutnya, sejauh ini atlet Sumsel yang sudah berlaga di Papua sudah memenuhi harapan, dengan sudah menyumbangkan dua medali perunggu dari sepaktakraw dan sepatu roda.

Sementara cabor eksebishi, Triathlon menyumbangkan dua perak dan satu perunggu.

Sementara dihubungi terpisah, Hendri Zainuddin mengaku keberangkatan atlet, pelatih, dan offisial kontingan Sumsel memang tidak bersamaan, mengingat waktu pertandingan yang berbeda cukup jauh.

Begitu juga dengan lokasi pertandingan, karena terbagi di empat daerah, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke, dan Mimika.  

Sementara seremonial pembukaan akan digelar Sabtu, 2 Oktober 2021, dibuka secara resmi oleh presiden Joko Widodo.

Prosesi pembukaan akan berlangsung di Stadion Lukas Enembe, yang berkapasitas 42.000 penonton. Namun saat pembukaan hanya boleh diisi oleh 7.330 penonton saja, karena pandemi covid-19.

“Namun memang kehadiran peserta di pembukaan nanti akan dibatasi, mengingat sekarang masih dalam pandemi Covid-19,” ujar Hendri.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved