Breaking News:

PON Papua

Melaju ke Final, Sore Ini Dayung Canoeing Putri Sumsel Perebutkan Medali di PON Papua

Rabu (29/9/2021) sore ini, dia akan bertanding kembali memperebutkan medali, bersaing dengan atlet Riau, DKI, Jateng, Sulbar, dan Papua.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Yandi Triansyah
HUMAS KONI SUMSEL
Tim dayung Sumsel yang akan bertanding kembali memperebutkan medali di venue dayung Teluk Youtefa, Jaya Pura, Provinsi Papua, Rabu (29/9/2021) sore ini. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Atlet dayung canoeing putri Sumsel, Puja Sri Ayu, berhasil maju ke final untuk kategori women kayak (WK) perseorang, setelah berhasil di babak penyisihan.

Rabu (29/9/2021) sore ini, dia akan bertanding kembali memperebutkan medali, bersaing dengan atlet Riau, DKI, Jateng, Sulbar, dan Papua.

Pertandingan berlangsung di venue dayung Teluk Youtefa, Jaya Pura, Provinsi Papua.

Pelatih dayung Sumsel, Angga memohon doa agar atletnya berhasil meraih medali.

Sementara untuk beregu WK, tim Sumsel hanya bisa bertanding memperebutkan perankingan secara nasional. Karena belum berhasil di babak penyisihan.

“Tolong doanya, agar atlet kita terus semangat dan bisa mempersembahkan yang terbaik buat daerah,” kata Angga.

Sekum Pengprov PODSI (Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia) Sumsel, Eva Rulianingtiyas SPd MSi mengatakan, Cabor Dayung Pelatda Sumsel berusaha siap perang bertanding di kancah PON XX ini.

Pengprov PODSI Sumsel meloloskan 14 nomor dengan kuota atlet sebanyak 19 orang pada PON XX 2021 di Papua mendatang.

Dimana ada rowing, canoeing, dan slalom. Untuk rowing putri ada 6 orang, kayak juga 6 orang, canoeing 7 orang. Di nomor rowing ada Raisa, Putri, Amanda, Mifta, Siska, Raida, Sura. Canoeing ada Puja Putri Ayu, Meri, Silvy, Rani, Mega. Slalom ada Meri, Zizi. Untuk putra yang senior ada dua orang yakni Lukius, Sarin, Dodi, Diki, Nuriadi. Slalom putra ada Boy.

"Itulah atlet-atlet yang akan memperkuat tim Sumsel di ajang PON Papua. Dan mereka ini adalah atlet-atlet yang sudah meloloskan nomor pada saat pra kualifikasi di Cipule Tahun 2019 lalu," terang Eva. (Abdul Hafiz/rel)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved