Breaking News:

Berita Palembang

'Kenapa yang Jadi Sasaran Ketua KPK-nya', Aktivis 98 Sumsel Cium Keganjilan soal Demo BEM SI

"Saya melihat ada sebuah keganjilan menurut saya kenapa yang menjadi sasaran adalah Ketua KPK-nya. Itu yang menjadi pertanyaan saya,"

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Abdul Hafiz
Aktivis 98 Sumsel Firdaus Hasbullah SH dan Aripin Kalender menyikapi aksi demo BEM se-Indonesia yang menuntut Ketua KPK Firli Bahuri balik ke Sumsel, Selasa (28/9/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Aktivis 98 Sumsel Firdaus Hasbullah SH dan Aripin Kalender menyampaikan pernyataan sikap atas aksi demo BEM se-Indonesia yang menuntut Ketua KPK Firli Bahuri balik ke Sumsel, Selasa (28/9/2021).

"Saya melihat ada sebuah keganjilan menurut saya kenapa yang menjadi sasaran adalah Ketua KPK-nya. Itu yang menjadi pertanyaan saya," ungkap advokat Firdaus Hasbullah SH.

Aliansi BEM Seluruh Indonesia (SI) menggelar aksinya kemarin di depan Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan.

Saat digeruduk, ternyata Ketua KPK Firli Bahuri sedang berada di Jambi dalam program pencegahan antikorupsi.

Massa aksi pun sempat terjadi dorong-dorongan dengan petugas kepolisian saat hendak memaksa masuk ke depan area gedung KPK pada Senin (27/9/2021).

Mereka hendak menyuarakan aspirasinya, salah satunya meminta agar 56 pegawai KPK yang tak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) diangkat menjadi ASN.

"Bukankah seleksi ketika dia menuntut seleksi tentang beberapa pegawai KPK yang tidak lolos, itu bukan seorang pak Firli. Menurut saya bukan Ketua KPK yang menyelenggarakan. Ada panitianya yang melaksanakan hal tersebut dan ini menurut saya masuk dalam konflik internal berada di wilayah dalam KPK itu sendiri," ungkap Aktivis 98 Sumsel Firdaus Hasbullah SH.

Menurut Firdaus, sebagai mahasiswa yang seharusnya memberikan masukan, kritikan dan bukan malah menjustifikasi Firli selaku Ketua KPK RI dengan kata-kata agar Firli Bahuri balik lagi ke Palembang, Sumsel.

"Saya sebagai warga Sumsel dan sebagai mantan Aktivisme 98 merasa berkeberatan. Justru kita banggalah melihat sosok Jenderal Firli, putra Sumsel Ketua KPK RI dan juga beberapa hal yang telah dilakukannya terhadap pemberantasan korupsi di Republik ini juga menurut saya, bangga," kata mantan Presiden Mahasiswa UMP.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved