Breaking News:

Berita Muba

Pakai Baju Resmob & Ngaku Anggota Polisi, Penodong Sopir Truk di Muba Diamankan

Gerak cepat aparat kepolisian mengamankan pelaku penodongan terhadap sopir truk di Kecamatan Bayung Lencir, Muba akhirnya membuahkan hasil.

Penulis: Fajeri Ramadhoni | Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Sejumlah pelaku kejahatan yang berhasil diamankan dalam Operasi Sikat Musi 2021. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU -- Gerak cepat aparat kepolisian mengamankan pelaku penodongan terhadap sopir truk di Kecamatan Bayung Lencir, Muba akhirnya membuahkan hasil.

Salah satu pelaku yakni Tijam (34) berhasil diamankan aparat kepolisian, Rabu (22/9/21) sekitar pukul 01.00 WIB dikediamannya.

Selain itu Polres Muba juga berhasil mengungkap 16 kasus yang terdiri dari Curas, Curat, dan Curanmor (3C) selama periode 13 September hingga 23 September 2021.

Ungkap kasus tersebut dalam operasi Sikat Musi 2021 yang dilakukan Polres Muba

Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy SH , SiK, MSi mengatakan, ada 16 kasus yang dapat diungkap yang mana gabungan dari seluruh Polsek yang berada di Polres Muba.

“Untuk kasus di Bayung lencir, terjadi penodongan mengunakan Senpira, terhadap sopir truk di jalan Bayung Lencir, dengan menggunakan baju Resmob. Dimana mereka mengelabui korban mengaku anggota, dengan kesigapan Sat Reskrim Polres Muba bergabung dengan Polsek Bayung, pelaku bisa kita ringkus,"kata Alamsyah.

Tambahnya, kasus penodongan yang dilakukan pelaku dengan menggunakan baju Resmob kejadian Kamis (3/9/ 2021) sekitar pukul 19.30. WIB di Jalan Hauling Km 97 Desa Telang, Kecamatan Bayung Lencir Muba.

Baca juga: Satu Drum Diupah Rp50 Ribu, Pelaku Ilegal Driling Diamankan Polres Muba

"Pelaku yang berjumlah 5 orang yang belum diketahui identitasnya, dengan cara pada saat korban Heri Permana sedang mengemudikan mobil dump truck tronton BG 8283 OG saat di TKP, didahului oleh mobil minibus Suzuki APV warna silver No.Pol tidak diketahui, berjarak sekitar lebih kurang 150 Meter korban melihat salah satu pelaku menyetop korban," ujar Alamsyah. 

Pelaku berpura - pura bertanya kepada korban "Kemano Arah Jalan Macang Sakti" dijawab korban "Tidak Tau Pak".

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved