Breaking News:

Kronologi Speedboat Terbakar di Maluku, Pegawai CV Sinar Tiga Putri Bintuni Luka Bakar

Peristiwa bermula ketika speedboat melintas di perairan Desa Sesar kehabisan bahan bakar sehingga pengemudi memilih berhenti sebentar.

Editor: Refly Permana
DOKUMEN SRIPOKU.COM
Ilustrasi speedboat 

SRIPOKU.COM - Speedboat terbakar di Maluku, tepatnya saat berada di perairan Desa Sesar, Kecamatan Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur, Selasa (28/9/2021) dini hari.

Akibat musibah itu, tiga penumpang mengalami luka bakar serius yakni pemilik speedboat Handry Wally (33), pegawai CV Sinar Tiga Putri Bintuni, Vizal Sameth (22), dan seorang penumpang, Basyir.

“Tiga orang terluka dalam kejadian ini dan mereka telah dirawat saat ini di RSUD Bula,” kata Paur Humas Polres Seram Bagian Timur, Bripka Suwardin Sobo, kepada wartawan, Selasa.

Diketahui, speedboat ini mengangkut 13 penumpang.

Pandemi Berdampak Penurunan Penumpang Speedboat, Keterisian Hanya 50 Persen

Kronologi speedboat terbakar di Maluku

Peristiwa bermula ketika speedboat melintas di perairan Desa Sesar kehabisan bahan bakar sehingga pengemudi memilih berhenti sebentar di pantai desa tersebut untuk mengisi bahan bakar.

Setelah selesai mengisi bahan bakar, speedboat tersebut bersiap melanjutkan perjalanan menuju Desa Kalauli.

Namun baru beberapa meter meninggalkan bibir pantai, speedboat tersebut terbakar.

“Speedboat itu milik CV Sinar Tiga Putri Bintuni. Speedboat-nya terbakar pada pukul 02.00 WIT dini hari tadi,” kata Paur Humas Polres Seram Bagian Timur, Bripka Suwardin Sobo kepada wartawan, Selasa.

Suwardin mengungkapkan, speedboat tersebut mengangkut sebanyak 13 orang penumpang yang akan menuju Desa Kalauli di Pulau Ambon untuk keperluan keluarga.

“Para penumpang terdiri dari 4 orang wanita dan 9 laki-laki termasuk salah satu orang anak,” ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Speedboat Berisi 13 Penumpang dari Bintuni Terbakar, 3 Orang Alami Luka Bakar"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved