Breaking News:

PON Papua

Nyaris Jatuh, M Bagus Mardevi Persembahkan Perunggu dari Sepatu Roda untuk Sumsel di PON Papua

"Alhamdulillah permainan Bagus tadi sudah maksimal. Besarnya motivasi Bagus dan doa masyarakat Sumsel

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Yandi Triansyah
handout
Atlet sepaturoda andalan Sumsel, Muhammad Bagus Mardevi (kiri) didampingi pelatihnya Yogi Metra, M.Pd, M.Kes, A.IFO memperlihatkan medali perunggu nomor ITT 100 meter PON XX di venue Sepatu Roda Papua, Klemen Tinal Roller Sport Stadium, Senin (27/9/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Atlet sepaturoda andalan Sumsel, M Bagus Mardevi berhasil mempersembahkan medali perunggu pada nomor ITT 100 meter PON XX di venue Sepatu Roda Papua, Klemen Tinal Roller Sport Stadium, Senin (27/9/2021).

M. Bagus Mardevi merupakan salah satu atlet terbaik dari Sumatera Selatan berasal dari sekolah SMA N 19 Palembang menyelesaikan lintasan dengan catatan waktu 7.875 detik.

Sementara medali emasnya diraih atlet tuan rumah Papua, Dave Emmanuel Abel dengan catatan waktu 7.751 detik.

Sedangkan medali peraknya diraih M Khadafi (Sumatera Utara) dengan catatan waktu 7.783 detik.

Dengan semangat motivasi tinggi Bagus Mardevi dapat bersaing pada PON didampingi seorang Pelatih yang sudah malang melintang di Indonesia terutama di Sumsel dengan latar belakang olahraga, dan merupakan Seorang ASN Guru PJOK SMP 34 di lingkungan Pemerintah Kota Palembang yaitu Yogi Metra, M.Pd, M.Kes, A.IFO.

"Alhamdulillah permainan Bagus tadi sudah maksimal. Besarnya motivasi Bagus dan doa masyarakat Sumsel membuatnya bisa mempersembahkan medali ini. Selangkah hampir jatuh. Tapi Bagus bisa mengontrolnya. Besok Bagus akan turun di ITT 200 Meter. Kita bersaing dengan Pulau Jawa dan tuan rumah, Papua," kata Yogi

Tak terlepas dari hal tersebut, nampak juga 2 orang dari Sumsel menjadi wasit pada cabang Olahraga sepatu roda tersebut yaitu Ketua Porserosi Kota Palembang Marwan, SH dari Kejari Palembang dan Sekretaris Pirserosi Kota Palembang WILDAN Hadi Usgar SE, MSI dari Balitbangda Provinsi Sumsel

Muhammad Bagus Mardevi tercatat sebagai siswa Kelas XI SMA Negeri 19 Palembang yang disiapkan turun di nomor 100m dan 200m menyatakan optimis bakal bisa mengharumkan nama Sumatera Selatan deng mempersembahkan medali.

"Ya mesti optimis untuk bisa mempersembahkan medali. Minimal dapat perak atau perunggu," kata Bagus.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved