Breaking News:

Fitrianti Blusukan ke Pelosok Kota Palembang, Memantau Pelayanan Kesehatan Masyarakat Kecil & Bumil

Dimasa pandemi Pemerintah Kota Palembang, terus memprioritaskan pelayanan kesehatan bagi balita dan ibu hamil (Bumil)

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Kominfo Kota Palembang
Wakil Walikota Palembang Hj Fitrianti Agustinda SH melakukan blusukan ke Jl Silaberanti Lorong Aur Gading RT 27 RW 07 Kelurahan Silaberanti Kecamatan Jakabaring Palembang, ketika meninjau posyandu. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Dimasa pandemi Pemerintah Kota Palembang, terus memprioritaskan pelayanan kesehatan bagi balita dan ibu hamil (Bumil) sampai lanjut usia (Lansia) dalam memperoleh kesehatan gratis sampai ke pelosok Kota Palembang.

Seperti halnya Wakil Walikota (Wawako) Palembang Hj Fitrianti Agustinda SH yang melakukan blusukan ke Jl Silaberanti Lorong Aur Gading RT 27 RW 07 Kelurahan Silaberanti Kecamatan Jakabaring Palembang, ketika meninjau posyandu meminta agar pelayanan kesehatan harus lebih diaktifkan lagi.

Menurut Wawako Palembang Fitri jika posyandu merupakan garda terdepan bagi masyarakat guna mendapatkan kesehatan, khususnya bagi masyarakat kecil, ibu hamil, balita serta lansia.

Perlu kita ketahui disaat kondisi pandemi, pelayanan kesehatan terus dijalankan oleh Pemkot Palembang melalui Dinas kesehatan.

Wakil Walikota Palembang Hj Fitrianti Agustinda SH usai blusukan ke Jl Silaberanti Lorong Aur Gading RT 27 RW 07 Kelurahan Silaberanti Kecamatan Jakabaring Palembang, ketika meninjau posyandu menyempat berfoto bersama.
Wakil Walikota Palembang Hj Fitrianti Agustinda SH usai blusukan ke Jl Silaberanti Lorong Aur Gading RT 27 RW 07 Kelurahan Silaberanti Kecamatan Jakabaring Palembang, ketika meninjau posyandu menyempat berfoto bersama. (SRIPOKU.COM/Kominfo Kota Palembang)

Tentunya kegiatan ini kita lakukan dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) mulai dari warga hingga tenaga kesehatan (Nakes) itu sendiri.

"Ya dimana saya berkunjung dan berdialog kepada masyarakat khususnya dipelosok kota, posyandu selalu menjadi permintaan masyarakat agar warga sekitar bisa mendapatkan pelayanan kesehatan. Maka dari itu kami mohon kepada dinas terkait agar bekerja keras dalam melayani masyarakat. Dalam hal ini juga puskesmas harus lebih proaktiv dalam melalukan monitor posyandu khususnya di Palembang," kata Fitri, Jumat (24/9) lalu, usai melihat kegiatan posyandu di Kelurahan Silabranti.

Lanjut Fitri, kita tidak menginginkan terjadinya gizi buruk disuatu tempat lantaran kurangnya perhatian.

Dari hal ini saya akan tegaskan jika posyandu harus melakukan monitor dimana mereka berada.

Bantuan yang harus mereka berikan seperti obat-obatan. Jadi saya mengharapkan sekali pelayanan posyandu ini harus benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Kedepan kita akan merencanakan pelayanan posyandu ini di tiap RT itu harus ada, khusunya kawasan pelosok kota karena pelayanan ini merupakan garda terdepan masyarakat kecil memperoleh pelayanan kesehatan,"ungkapnya.

Walaupun dimasa pandemi, masyarakat di pelosok kota harut tetap mendapat pelayanan kesehatan

Untuk itu, pemerintah melalui Dinas Kesehatan Kota Palembang tidak boleh kendor untuk memberikan pelayanan kesehatan baik melalui program posyandu atau kegiatan di puskesmas - puskesmas terdekat lainnya. 

"Pelayanan kesehatan jangan sampai terhenti, dan selalu mengedepankan prokes dengan tidak lupa menggunakan maskes, mencuci tangan, dan menjaga jarak," tandasnya yang menekankan bahwa setiap masyarakat yang hendak berobat tetap memakai masker.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved