Breaking News:

Wawancara Eksklusif

Coach Sasi Kirono Yakin Motivasi Pemain MBU di Liga 2, Kalau Diundur akan Lebih Baik Lagi

Kita sulit cari lapangan untuk latihan, kita sangat memerlukan sekali lapangan besar.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Soegeng Haryadi
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Pelatih Muba Babel United Sasi Kirono 

MESKI dengan keterbatasan sarana latihan dan pemain belum lengkap jelang Liga 2 grup A, Muba Babel United (MBU) yakin bakal mengalahkan lawan-lawannya di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, akhir September 2021 ini. Di penyisihan grup A, tim yang dilatih Sasi Kirono akan menghadapi PSMS Medan, PSPS Riau, KS Tiga Naga, Semen Padang FC, dan tuan rumah Sriwijaya FC. Dalam wawancara dengan Sripo saat latihan di lapangan Mini Soccer Prioritas Jl Onglen Palembang, Kamis (23/9), Head Coach Sasi Kirono menyatakan tetap optimis dengan target realistis promosi lolos naik ke Liga 1.

******

Bagaimana persiapan tim Muba Babel United sampai saat ini jelang kick off tanggal 26 September nanti? Kalau benar waktunya diundur apa tanggapan Anda?
Untuk persiapan saya rasa yang terpenting adalah pemain sangat antusias sekali berlatih untuk meningkatkan kekurangan yang sebelumnya karena lama tidak latihan bersama. Waktu persiapan mepet dan saya sangat senang sekali bahwa pemain antusias sekali menyambut kompetisi ini.

Untuk itu (kabar Liga diundur) saya kurang tahu. Kita tetap fokus tetap latihan. Kalau diundur akan lebih baik lagi. Sebenarnya ya biar lebih matang persiapannya. Ini yang ikut latihan ada 19 pemain. Hari ini rencana ada tiga lagi akan datang.

Ya di Palembang ini kendalanya di lapangan yang ada di sini. Kita sulit cari lapangan untuk latihan. Kita sangat memerlukan sekali lapangan besar.

Sejauh ini menurut Coach, bagaimana performa pemain, mereka kan sudah lama tak bertanding?
Secara teori mungkin tidak cukup. Tapi mungkin secara motivasi, saya yakin bahwa pemain punya motivasi.

Dari pemain yang sudah ada di tim MBU, apakah ini sudah ideal menurut Coach?
Belum ideal.

Komentar Anda jika bertemu SFC dan berkompetisi di Liga 2?
Saya pikir semua lawan sama. Jadi kita fokus dengan tim kita. Semua lawan akan saling berhadapan, mempunyai kelemahan dan kemampuan masing-masing.

Apa yang kini Anda lakukan agar Tim MBU bisa naik ke Liga 1?
Ya pasti ada strategi khusus.

Seperti apa strategi khusus itu menurut Anda?
Satu adalah semangat pemain. Saya percaya pemain tanpa disuruh pun punya motivasi tampil yang terbaik menuju apa yang kita targetkan.

Apakah target lolos Liga 1 ini menjadi beban?
Bagi saya gak akan jadi beban. Kita bekerja maksimal, pasti hasilnya juga akan maksimal.

Pendapat Anda jika laga tanpa dihadiri penonton/suporter?
Saya sangat setuju sekali dengan Prokes ini karena menyangkut kemanusiaan ya. Tanpa suporter saya rasa memang gairahnya kurang, tapi semangat pemain tetap tinggi untuk berkompetisi.

Terakhir, harapan Anda terhadap kompetisi Liga 2 ini bagaimana, termasuk barangkali kepada para suporter dan fans Sriwijaya FC?
Harapannya pasti semoga lancar, tidak ada kendala apapun. Walaupun dalam masa pandemi. Ini target realistis semua ingin lolos Liga 1, tapi tinggal bagaimana kita mempersiapkan motivasinya. (fiz)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved