Breaking News:

Wawancara Eksklusif

Coach Nil Maizar Ingin SFC Lolos ke Liga 1, Jadi Tuan Rumah Semoga Berkah

Kita yakin aja karena kan sebenarnya kita mengembalikan kondisi saja, mengembalikan kepercayaan, mengembalikan keyakinan.

Editor: Soegeng Haryadi
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Pelatih Sriwijaya FC, Nil Maizar 

MESKI tinggal menentukan pembagian jadwal pertandingan Grup A Liga 2, Tim Sriwijaya FC siap menjamu lawan-lawannya di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, akhir September 2021 ini. Dalam wawancara, Head Coach SFC Nil Maizar menyebut persiapan tim kian intensif menyiapkan skuat Sriwijaya FC agar sukses dalam prestasi mewujudkan target promosi lolos naik ke Liga 1. Berikut petikan wawancaranya.

********

Kick off Liga 2 dan jadwal pertandingan di grup B dan C sudah dijadwalkan 26 September mendatang. Bagaimana persiapan tim hingga hari ini?
Alhamdulillah anak-anak mulai kompak satu yang lain. Kondisinya sudah mulai bagus, tinggal kita menunggu jadwal yang pasti untuk menentukan plan kita ke depan.

Apakah waktu yang ada hingga kick off nanti cukup mengembalikan performa tim yang sudah lama tak tanding?
Kita yakin aja karena kan sebenarnya kita mengembalikan kondisi saja, mengembalikan kepercayaan, mengembalikan keyakinan bahwa mereka punya kemampuan yang bisa diandalkan untuk pertandingan Liga 2 ini.

Saat ini skuat sudah terbentuk, apakah sudah ideal atau 100 persen menurut Anda?
Ya, yang namanya ideal itu kan tergantung cara berpikir orang. Tapi saya rasa itu sudah membaik dari dia kondisinya. Baik secara bertahan, menyerang. Habis itu karakter dan mental dia juga.

SFC baru saja menunjuk manajer tim yang baru, bagaimana harapan Anda? Apakah sudah ada chemistry?
Manajer sangat luar biasa Pak Hendriansyah. Dia sudah memberikan kepercayaan kepada tim ini bahwa tim ini memang serius ingin ke Liga 1. Pak Hendri juga sudah memberi keyakinan bahwa memang dia ingin memperbaiki tim ini semaksimal mungkin. Kepercayaan pemain, tim pelatih, manajemen ke Pak Hendri sangat luar biasa sekali.

Tentunya goal dari berkompetisi di Liga 2 adalah naik kasta, ke Liga 1. Apa yang kini Anda lakukan untuk mencapai ini?
Itu kan keinginan, namanya apa yang kita harapkan ya, yang penting buat saya adalah tetap berlatih bagus, menjaga kondisi bagus, habis itu berpikiran bagus, dan keinginan (lolos Liga 1) itu jangan hilang. Tetaplah berkeinginan apapun risikonyo, apapun kondisinya.

Jakabaring bakal menjadi salah satu tuan rumah Liga 2, apakah ini menjadi beban bagi Anda tanding di kandang atau menjadi keuntungan?
Ya kita nikmati aja. Jadi tuan rumah itu kan artinya kita gak pergi ke mana-mana dan persiapan kita juga bisa lebih banyak. Kita nikmati, kita syukuri. Mudah-mudahan dengan sebagai tuan rumah memberikan berkah buat kita.

Kompetisi bakal menerapkan prokes yang ketat. Bagaimana pendapat Anda? Termasuk juga laga tanpa dihadiri penonton/suporter.
Ya harus dilaksanakan karena kalau Prokes tidak dilaksanakan berarti regulasinya kita tabrak. Itu gak boleh. Tetap dari segi pemain, ofisial perangkat pertandingan, wasit, panitia juga harus Prokes sehingga berjalan lancar dan sepakbolanya juga menjadi lebih baik.

Harapan Anda terhadap kompetisi Liga 2 ini bagaimana? Termasuk barangkali kepada para suporter dan fans Sriwijaya FC
Buat pendukung, suporter, mohon doa nya dari hati yang paling tulus bagaimana tetap berdoa untuk kebaikan SFC ke depan. (fiz)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved