Breaking News:

OKU Dapat Bantuan Oksigen Concentrator Dari Kemenkes RI

Kabupaten OKU Provinsi Sumsel mendapat bantuan oxyigen concentrator dari Kemenkes RI.

Penulis: Leni Juwita | Editor: Azwir Ahmad
sripoku.com/leni juwita
Penyerahan bantuan oxyigen consentrator dari Kemenkes RI, Bantuan diserahkan oleh Plh Bupati OKU Drs H Edward Candra MH. Kamis (23/09/2021). Foto dokumen Humas OKU 

SRIPOKU.COM.BATURAJA - Kabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan mendapat bantuan oxygen concentrator dari Kemenkes RI, Bantuan diserahkan oleh Plh Bupati OKU Drs H Edward Candra MH. Kamis (23/9/2021).

Bantuan oxygen concentrator diterima oleh Direktur RSUD Ibnu Sutowo Baturaja Dr Rynna Dyana dan Wakil Kepala RST Dr Noesmir Baturaja Kapten CKM Shobar Hayat SSos MKes.

Dengan rincian RSUD Ibnu Sutowo Baturaja mendapatkan Oksigen Concentrator 3 buah dan  Nasal Canula Oksigen sebanyak 60 Pcs.

Kemudian RST Dr Noesmir Baturaja mendapatkan Oksigen Concentrator 2 Buah dan Nasal Canula Oksigen sebanyak 40 Pcs.

PLH Bupati OKU Drs H Edward Candra M.H dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas bantuan consentrator oksigen yang diberikan Kemenkes RI.  

Bantuan ini sangat bermanfaat bagi rumah sakit dan faskes (fasilitas kesehatan)  di Kabupaten OKU  yang saat ini merawat pasien konfirmasi Covid-19 dengan kondisi sedang-berat.

Dikatakan Edward, upaya bersama berbagai elemen masyarakat dan pemangku kepentingan sangat  membantu peemrintah dalam  menegdalikan dan memutus mata rantai penyebaran  Covid-19.

Pemerintah Kabupaten OKU sangat mengapresiasi dukungan dari Kementerian Kesehatan RI, yang dengan kolaborasi gotong royong, turut memperkuat upaya penanganan Covid-19.

Edward Candra mengatakan  Pandemi   Covid-19 berarti berurusan dengan nyawa manusia sehingga perlu penanganan serius. Utamanya dalam menangani kebutuhan oksigen bagi masyarakat.

Urusan nyawa khususnya dalam penanganan Covid-19 tidak bisa main main karena dalam hitungan jam hasilnya bisa berbeda, karena itu berkaca dari pengalaman kemarin ketika menangani kebutuhan oksigen di beberapa wilayah di Indonesia yang mengalami kelangkaan oksigen, kali ini kita lebih siap.  

Edwar Candra juga mendorong kerja sama serta gotong royong sejumlah pihak untuk bahu-membahu menangani Covid-19 agar pandemi ini segera berakhir.

Ditegaskan Edward,kebersamaan dan gotong royong inilah yang menjadi kekuatan  bersama untuk mengendalikan  Pandemi Covid-19.

 Hal ini menunjukkan kepada kita bahwa Pemkab OKU, tidak dapat berjalan dan berdiri sendiri.

” Oleh karena itu, atas nama masyarakat OKU dan Pemkab OKU kami menyampaikan terima kasih atas kerja sama semua pihak yang telah memberikan semangat dan dukungan dalam memutus rantai Covid-19 khususnya di Kabupaten OKU. “ kata Edward.

Hadir pada acara ini, Kepala Pelaskana  BPBD OKU, Amzar Kristofa MSi,  Sekdin Kesehatan Rozali SKM MM, Direktur RSUD Ibnu Sutowo Baturaja Dr Rynna Dyana,  Wakil Kepala RST Dr Noesmir Kapten CKM Shobar Hayat SSos MKes. (eni)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved