Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

Menjelang Pengumuman Jadwal Liga 2 2021 Grup A, Manajemen Sriwijaya FC Perketat Pencegahan Covid-19

Tim pelatih Sriwijaya FC, manajemen dan tim medis SFC akan merancang aturan untuk mempertahankan kesehatan pemain dan ofisial

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Panitia tuan rumah laga ujicoba Sriwijaya FC vs Bhayangkara Sriwijaya melakukan tes swab antigen kepada semua orang yang memasuki Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Jumat (17/9/2021), termasuk awak media yang meliput. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Menjelang diumumkannya jadwal pertandingan kompetisi Liga 2 Grup A yang dijadwalkan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Tim Sriwijaya FC bakal memperketat aturan terhadap skuat terkait pencegahan covid-19.

Dokter tim Sriwijaya FC, dr Ibadurrahman MARS mengakui, mendekati dirilisnya jadwal pertandingan, tim pelatih, manajemen dan tim medis SFC akan merancang aturan untuk mempertahankan kesehatan pemain dan ofisial sehingga pada saat hari H kompetisi aman untuk masuk saat diswab memasuki area tempat pertandingan.

"Aturan yang disusun ini dalam hal kegiatan mereka di dalam maupun di luar. Kita akan menyusun schedule, aturan yang bisa membuat kita tetap nyaman dan sehat. Sehingga ketika menghadapi kompetisi nanti gak ada pemain maupun ofisial yang terpapar covid 19," ungkap dr Ibad kepada Sripoku.com.

Secara umum, ia mengatakan tim berjuluk Laskar Wong Kito ini sudah mengantisipasi selalu siap menjaga prokes dan menjaga kebutuhan yang lain untuk liga 2 ini yang segera akan bergulir.

"Kita sudah menyiapkan semua tetap kami sampaikan ke seluruh pemain supaya mereka tahu dan mengerti bahwa itulah yang wajib dan penting di agenda Liga 2 ini," kata dr Ibad.

Pria yang sehari-harinya bertugas di RSUD BARI Palembang ini mengatakan pihaknya mengikuti apa yang menjadi arahan pada medical zoom bersama PT LIB untuk ketentuan Liga 2.

Termasuk menyiapkan tes swab antigen sebelum memasuki area stadion pertandingan.

"Bahwa untuk pandemi covid tetap dijaga agar memantau pemain, ofisial maupun yang lain supaya kondisinya tetap sehat dan bugar. Artinya seperti kemarin kita melakukan swab antigen untuk mendeteksi kondisi kesehatan mereka. Alhamdulillah hasinya non reaktif. Artinya pemain, ofisial maupun manajemen kondisinya sekarang sehat," kata Ibad.

Menurutnya seluruh pemain SFC sudah divaksin yang pertama dan kedua.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved