Breaking News:

Kejar Capaian Herd Imunity di Sumsel, HD Launching Percepatan Vaksinasi Santri Ponpes se-Sumsel

Launching Percepatan Vaksinasi Santri Pondok Pesantren se- Sumatera Selatan (Sumsel) Tahun 2021 dilakukan Gubernur Sumsel H Herman Deru

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Kominfo Prov Sumsel
Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH, dan Pimpinan Pondok Pesantren Sultan Mahmud Badaruddin, M Soni Suharsono SPdI MSi CH, melihat anak santi menjalani vaksinasi, Rabu (22/9/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Launching Percepatan Vaksinasi Santri Pondok Pesantren (Ponpes) se- Sumatera Selatan (Sumsel) Tahun 2021 dilakukan Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD) di Pondok Pesantren SMB II Palembang, Rabu (22/9/2021) kemarin.

Total ada 500 santri dan santriwati yang dilakukan vaksinasi.

Gubernur HD mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi yang dilakukan di Pondok Pesantren merupakan langkah yang mulia dan salah satu cara jihad dalam melawan wabah penyakit.

HD Terima Tim Bappenas Bahas Usulan Program Compact 2 Prov Sumsel

HD Berikan Bantuan Beras Kepada Masyarakat 5 Ulu Palembang

"Santri dan santriwati menjadi salah satu prioritas Pemerintah untuk dilakukan vaksinasi. Hal ini dikarenakan Pondok Pesantren merupakan komponen negara yang harus terlindungi dari Pandemi Covid-19" uajr HD.

HD mengintruksikan kepada semua pimpinan pondok pesantren untuk segera meminta kuota vaksinasi ke kabupaten dan kota masing - masing setelah kegiatan launching dilakukan. 

Dan kepada  kepala sekolah dan pimpinan pondok pesantren untuk dapat menjaga kedisiplinan murid - muridnya dalam melaksanakan protokol kesehatan (Prokes).

HD MY Menandatangani Nota Kesepakatan Bersama Perubahan KUA dan PPAS dan Perubahan APBD TA 2021

Launching Bedah Rumah, HD : Tingkatkan Taraf Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat

"Jika ditemukan satu saja sekolah atau pondok pesantren yang menjadi kluster baru Covid-19. Saya akan menutup kembali sekolah dan pondok pesantren agar menjalankan KBM secara Online," tegas HD.

HD juga memberikan bantuan satu mobil kepada Pimpinan Pondok Pesantren Sultan Mahmud Badaruddin, M Soni Suharsono SPdI MSi CH, untuk mendukung kegiatan operasional usaha yang dimiliki yaitu Air Minum Manakib Jawahirul Ma'ani.

Sementara itu Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH pada sambutannya meminta agar sosialisasi vaksinasi untuk selalu digencarkan kepada masyarakat, agar mereka mau untuk divaksin dan mempercepat proses vaksinasi di Sumsel.

"Semoga launching ini dapat menggelorakan kembali semangat masyarakat dan meningkatkan antusias mereka untuk melaksanakan vaksinasi," tandasnya.

Turut hadir Kakanwil Kemenag Provinsi Sumsel, Dr Drs H Mukhlisuddin SH MA, Ketua Forum Pondok Pesantren Sumsel, KH Jamingan, Para Kepala OPD Provinsi Sumsel.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved