Breaking News:

Jadi Artis Terkenal tak Jadi Jaminan Bagi Ussy Sulistiawati Bisa Sukses Merintis Usaha

"Bersyukur banget UMKM sekarang mau usaha digital ada pelatihan gratis dan dibimbing sampai bisa, dulu saya bingung

Editor: Yandi Triansyah
Instagram @ussypratama
Ussy Sulistiawaty 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sebagai seorang aktris sinetron dan pembawa acara tak membuat Ussy Sulistiawati mudah untuk merintis usahanya.

Merintis usahanya butuh waktu dan perjuangan tidak serta merta langsung sukses dan diterima masyarakat luas.

Hal ini juga dirasakan Ussy Sulistiawati yang sejak beberapa tahun lalu terjun ke dunia bisnis.

Dia merasakan benar bagaimana selektifnya konsumen memilih produk yang ada dipasaran.

Ussy bersyukur UMKM saat ini banyak kemudahan dalam berusaha. Berbeda dengan saat dia merintis usaha dulu.

Embel-embel artis menurutnya bukan jaminan sukses memulai usaha karena konsumen sekarang pintar dan juga mementingkan kualitas bukan cuma popularitas saja.

"Bersyukur banget UMKM sekarang mau usaha digital ada pelatihan gratis dan dibimbing sampai bisa, dulu saya bingung belajar dengan siapa tidak ada tempat bertanya jadi otodidak saja dan terus inovasi dan koreksi dari saran juga kritik dan keinginan konsumen," katanya saat menjadi narasumber BRI Shop Master Class, Kamis (23/9/2021).

Ussy juga bercerita bagaimana bisnis juga ikut bertransformasi dari offline menjadi online karena pandemi mengubah pola dan kebiasaan beraktivitas sehari-hari hingga kebiasaan belanja.

BRI Shop Master Class ajak merchant bisa memasarkan produk lebih luas secara digital karena ada perubahan kebiasaan masyarakat karena dampak pandemi.
BRI Shop Master Class ajak merchant bisa memasarkan produk lebih luas secara digital karena ada perubahan kebiasaan masyarakat karena dampak pandemi. (Tangkapan Layar)

Menurutnya justru menjadi artis harus berjuang ekstra menyakinkan masyarakat agar mau membeli produk atau jasa yang ditawarkan karena masyarakat kadang menganggap artis hanya di endorse untuk iklan atau hanya sebagai brand ambassador saja.

Padahal Ussy memiliki usaha sendiri baik kuliner, kosmetik dan juga properti yang dia jalankan sendiri bukan endorse atau cuma bintang iklan atau duta produk saja.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved