Breaking News:

Berita OKI

Mengenal Kadiskominfo OKI Alexsander Bastomi, Tinggalkan Master di Belanda Demi Jadi Pelayan Publik

Kiprahnya sebagai birokrat dimulai sejak 21 tahun silam saat dirinya masih berstatus sebagai Mahasiswa Fakultas Pertanian di Unsri

Editor: Welly Hadinata
IST
Kadiskominfo OKI Alexsander Bastomi SP. M.Si 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - Alexsander Bastomi, SP. M.Si lahir di Kecamatan Pampangan pada 11 September 1981 silam.

Pria yang akrab disapa Alex ini merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah bertugas sejak usia 18 tahun dan kini dipercaya menduduki jabatan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ogan Komering Ilir (Diskominfo OKI).

Tak hanya sebagai ASN, Alex juga sangat dikenal sebagai seorang organisatoris (pemimpin-red) yang handal.

Kiprahnya sebagai birokrat dimulai sejak 21 tahun silam saat dirinya masih berstatus sebagai Mahasiswa Fakultas Pertanian di Universitas Sriwijaya (UNSRI).

Tidak banyak yang tahu bahwa Alex pernah menerima tawaran untuk melanjutkan pendidikan masternya di negeri Kincir Angin Belanda.

Namun akhirnya ia harus merelakan kesempatan tersebut dan lebih memilih untuk berkarir sebagai pelayan publik yang profesional. 

Diusia yang masih muda tepatnya 2013-2014 lalu, Alex telah mendapatkan amanah menjadi Camat Pampangan yang juga tempat tanah kelahirannya.

Tentu ditetapkanya sebagai camat bukan hal mudah. Bupati sebagai pimpinan melihat dan menyelisik prestasinya, karena kecamatan merupakan lapis kedua unsur pemerintahan setelah kabupaten. 

Dengan cara kepemimpinan yang bersahaja, penuh etika walaupun masih muda. Keramahan dan kemampuan interaksinya dengan masyarakat, membuat Alex berhasil membawa kemajuan di wilayah pimpinannya bahkan berhasil menjadi Camat terbaik tahun 2014 di Kabupaten Ogan Komering Ilir. 

"Setiap aparatur sipil negara apabila dipercaya dan ditugaskan maka ia harus siap, harus begitu. Itu janji Pegawai Negeri," kata Alex ketika ditemui diruang kerjanya, Rabu (22/9/2021) sore.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved