Breaking News:

Mengenal Lebih Dekat Kepala Dinas Kominfo Empat Lawang, Pernah Geluti Profesi Dagang Hingga Jadi THL

Agus Rohmat Basuki menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Infortmatika Kabupaten Empat Lawang sejak Desember 2018 hingga saat ini.

Editor: adi kurniawan
Tribunsumsel/Sahri
Agus Rohmat Basuki menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Infortmatika Kabupaten Empat Lawang sejak Desember 2018 hingga saat ini. 

SRIPOKU.COM, EMPAT LAWANG -- Agus Rohmat Basuki menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Infortmatika Kabupaten Empat Lawang sejak Desember 2018 hingga saat ini.

Ia dilantik oleh Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad menjadi Kepala Dinas Kominfo dan Infortmatika setelah sebelumnya sempat menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMDP3A) Kabupaten Empat Lawang.

Pria berdarah asli Purwokerto, Jawa Tengah ini menempuh pendidikan dasarnya hingga kelas 4 di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, dimana selama di Kebumen Agus tinggal bersama Nenek dan Kakeknya, sedangkan 2 tahun sisa masa sekolah dasarnya ia habiskan dengan kembali ke Purwokerto bersama kedua orang tuanya.

Setelah menghabiskan SD Agus kembali melanjutkan pendididkannya SMP dan SMA di tanah kelahiran Purwokerto, Jawa Tengah.

"Saya menempuh perguruan tinggi di Universitas Sebelas Maret Surakarta jurusa n FKIP setelah lulus saya sempet berdagang dan melamar ke IPDN sebagai Tenaga Harian Lepas (THL)," Ceritanya.

Setelah 1 tahun menjadi Tenaga Harian Lepas di IPDN Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat Agus mengikuti Tes CPNS di tempat Ia Berkerja.

"Setelah menghabiskan karier di IPDN Jatinangor hampir selama sepuluh tahun lebih, sekitar tahun 2009 saya pindah ke Kabupaten Empat Lawang karena memang mertua saya sakit," Katanya.

Ia bercerita telah menjadi di Kabupaten Empat Lawang selama kurang lebih hampir 21 tahun dimana awalnya ia pertama kali menjabat sebagai Kasi Teknologi Tepat Guna di Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMD) Kabupaten Empat Lawang.

Setelah tahun berganti tahun akhirnya saat ini akhirnya Agus menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Empat Lawang.

"Saya pernah ditugaskan sebagai Kepala Bidang, Kepala Bagian hingga Sekertaris Badan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa hingga Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMDP3A) Kabupaten Empat Lawang," Katanya.

Agus berpesan untuk memajukan Kabupaten Empat Lawang ia mengajak, semua pihak untuk jangan pantang menyerah.

"Bagaiamanapun caranya kita harus usahakan lakukan apa yang bisa lakukan untuk kemudian bisa memajukan Kabupaten Empat Lawang terutama untuk generasi-generasi muda dan putra daerah wajib untuk memajukan Empat Lawang," Katanya.

Terkahir Agus menambahkan walaupun ia bukan putra asli Kabupaten Empat Lawang ia selalu siap untuk ikut memajukan Kabupaten Empat Lawang.

"Saya orang Kabupaten Empat Lawang karena istri orang Empat Lawang tentu saya akan selalu siap untuk ikut serta memajukan Kabupaten Empat Lawang," Tutupnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved