Breaking News:

Lihat Motor Lupa Dimasukkan Pemilik, 3 Pencuri Motor di Muara Enim Beraksi, Ditangkap di Tepi jalan

Keduanya ternyata tinggal di desa tempat mereka beraksi, yakni Onki (29) dan Ferdi (22). Sementara satu pelaku lainnya masih jadi buronan polisi.

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Refly Permana
dokumen polsek gunung megang
Dua pelaku pencuri motor di Muara Enim. 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Dua dari tiga pencuri motor di Muara Enim, yang beraksi di Desa Ujan Mas Baru, berhasil ditangkap.

Keduanya ternyata tinggal di desa tempat mereka beraksi, yakni Onki (29) dan Ferdi (22). Sementara satu pelaku lainnya masih jadi buronan polisi.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, terungkapnya kasus tersebut berawal pada hari Jumat tanggal 20 Agustus 2021 sekitar pukul 18.00 anak korban memarkirkan motor di teras depan rumahnya.

Kemudian korban bersama anaknya tidur malam dan lupa memasukkan motor Yamaha Vixion warna Biru BG 4849 DAH ke dalam rumah.

Pada hari Sabtu tanggal 21 Agustus 2021 sekitar pukul 05.00 korban terbangun dari tidur untuk melaksanakan sholat Subuh dan langsung teringat jika motornya lupa dimasukkan.

Kemudian korban langsung mengecek di depan teras rumahnya dan ternyata motornya telah raib digondol maling.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 10 juta dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gunung Megang.

Setelah menerima laporan tersebut, Tom Trabazz Polsek Gunung Megang langsung melakukan penyelidikan.

Berbekal informasi dari masyarakat tim Trabazz Polsek Gunung Megang yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Gunung Megang AKP Herli Setiawan dan kanit Reskrim Aiptu Eli Suyono langsung bergerak cepat menuju tempat keberadaan pelaku Onki sekitar pukul 20.00.

Saat itu, Onki sedang nongkrong di tepi Jalan Dusun V, Desa Ujan Mas Baru, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim.

Setelah ditangkap langsung dilakukan interogasi dan dapati nama pelaku lainnya yaitu Ferdi.

Polres Muara Enim Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Musi 2021, Target Putus Mata Rantai Covid-19

Kemudian tim melakukan pengejaran terhada pelaku Ferdi dan terlihat sedang duduk yang berada di tepi jalan Lintas dan langsung dibekuk.

Setelah itu kedua pelaku dibawa  ke Polsek Gunung Megang untuk dilakukan proses penyidikan.

Kapolres Muara Enim, AKBP Danny Sianipar, melalui Kapolsek Gunung Megang, AKP Herly Setiawan, mengatakan bahwa pihaknya telah berhasil mengamankan dua tersangka Curat Curanmor bersama barang bukti satu buah kunci kontak Yamaha Vixion warna Biru BG 4849 DAH, satu lembar STNK sepeda motor Yamaha Vixion warna Biru BG 4849 DAH, dan satu unit Sepeda Motor YAMAHA Vixion warna Biru BG 4849 DAH.

Atas kejadian tersebut tersangka pasal 363 KUHPidana.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved