Breaking News:

Ketua PB PBI di Tinggal Percha Leanpuri, Kini Plt Ketum Dijabat Staf Khusus Gubernur Sumsel

Arwin Novansyah bersama segenap pengurus PB Persatuan Boling Indonesia menghadap ke Ketua KONI untuk menerima SK penetapan Plt PB PBI

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Arwin Novansyah bersama segenap pengurus PB Persatuan Boling Indonesia menghadap ke Ketua KONI Letjen (Purn) Marciano Norman untuk menerima Surat Keputusan (SK) penetapan Arwin Novansyah sebagai Plt Ketua Umum Persatuan Boling Indonesia, Senin (20/9/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Arwin Novansyah SH menyatakan siap mengemban amanah menjalankan roda organisasi sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Ketua Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia atau PB PBI.

Arwin menggantikan posisi Ketua sebelumnya Hj Percha Leanpuri BBus yang sebelumnya meninggal dunia karena sakit.

"Terima kasih ucapannya, Insya Allah doakan bisa menjalankan amanah ini," ungkap Arwin Novansyah kepada Sripoku.com, Selasa (21/9/2021). 

Hari Senin (20/9/2021) Arwin Novansyah bersama segenap pengurus PB Persatuan Boling Indonesia menghadap ke Ketua KONI Letjen (Purn) Marciano Norman untuk menerima Surat Keputusan (SK) penetapan Arwin Novansyah sebagai Plt Ketua Umum Persatuan Boling Indonesia.

Sebelumnya Arwin yang juga Staf Khusus Gubernur Sumatera Selatan Bidang Pengendalian Aset ini di kepengurusan PB PBI menjabat sebagai Wakil Ketua Umum.

"Sebagaimana arahan dari KONI Pusat melalui surat resmi sebelumnya, mengingat kebutuhan organisasi."

"Setelah melalui mekanisme Keputusan rapat pleno seluruh pengurus PB PBI sesuai dengan AD/ART, memutuskan mempercayakan saya sebagai PLT Ketua Umum PB PBI periode 2018-2021," jelas Arwin. 

Dikatakan Arwin, dalam kesempatan itu Ketua KONI Letjen TNI (Purn) Marciano Norman selain memberikan wejangan juga mengucapkan belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya Ketua Umum Persatuan Boling Indonesia Hj Percha Leanpuri Herman Deru.

"Ketua KONI Bapak Marciano Norman selain memberikan saran dan masukan kepada kami agar tetap semangat mengurus olah raga boling."

"Beliau juga mengucapkan rasa duka beliau baik secara pribadi maupun sebagai Ketua KONI atas berpulangnya Ketua Umum Persatuan Boling Indonesia Ibu Percha Leanpuri."

"Bahkan mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan atas jasa ibu Percha dalam dunia olahraga khususnya Boling," paparnya. 

Penghargaan tersebut mengingat memang semasa kepemimpinan Almarhumah Hj Percha Leanpuri yang sukses memecahkan rekor mempersembahkan 4 medali Emas, 2 perak dan 1 perunggu di ajang SEA Games Filipina Tahun 2019 yang lalu, yang sebelumnya belum pernah terjadi di sejarah boling Indonesia. 

Seperti sudah diberitakan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia Hj Percha Leanpuri yang juga anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem berpulang Rahmatullah karena sakit saat melahirkan putra kembarnya.

Percha yang juga putri dari Gubernur Sumsel Herman Deru sempat menggelar kejuaraan dunia QubicaAMF Bowling World Cup  2019 di komplek olahraga Jakabaring Palembang dan atlit boling Indonesia Ryan Leonard Lalisang juga berhasil menjadi juara 2 dunia dengan meraih medali Perak.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved