Breaking News:

Berita Pagaralam

Dinas Lingkungan Hidup Kota Pagaralam Butuh Tambahan Armada, yang Sekarang Dinilai tak Layak

Dinas Lingkungan Hidup Kota Pagaralam melakukan cek fisik sebanyak 19 armada truk pengangkut sampah milik Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam, Senin (2

Penulis: Wawan Septiawan | Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pagaralam melakukan cek fisik sebanyak 19 armada truk pengangkut sampah milik Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Dinas Lingkungan Hidup Kota Pagaralam melakukan cek fisik sebanyak 19 armada truk pengangkut sampah milik Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam, Senin (20/9/2021) kemarin.

Dari hasil cek fisik yang dilakukan, ada lima armada truk yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Namun karena truk sampah masih kurang armada tersebut masih tetap diusahakan bisa beroperasi.

Data yang dihimpun sripoku.com, Selasa (21/9/2021) menyebutkan dari 19 armada truk sampah yang ada 4 diantaranya masih berstatus baru.

Sedangkan 10 lainnya masih dinilai layak pakai sedangkan 5 lainnya dinilai sudah tak layak pakai.

PLT Kepala DLH Kota Pagaralam Erwin Kadir mengatakan, pihaknya sengaja melakukan cek fisik semua armada truk pengangkut sampah untuk mengetahui kondisinya apakah masih layak atau tidak beroperasi.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 di Pagaralam, Masyarakat yang Sudah Vaksin Per Hari Ini Berkesempatan Dapat Motor

"Cek fisik yang kita lakukan untuk mengetahui kondisi truk kita tersebut. Benar saja dari hasil cek fisik kemarin ada lima truk yang dinilai sudah tak layak pakai lagi," ujarnya.

Namun untuk tetap mengoptimalkan pengangkutan sampah di seluruh wilayah Kota Pagaralam, semua truk tetap akan beroperasi di wilayah masing-masing.

"Yang ada kerusakan akan kita perbaikki dengan dana rutin kita. Bahkan untuk butuhan rutin seperti oli, ban dan servis akan kita lakukan secara berkala agar truk yang baru dan yang tak layak masih bisa beroperasi," katanya.

Namun pihaknya akan tetap mengusulkan pembelian truk sampah baru agar pengangkutan sampah disemua wilayah di Pagaralam dapat optimal.

"Kita akan usulkan pembelian truk baru. Untuk memaksimalkan pengangkutan sampah," ungkapnya.

Dijelaskan Erwin bahwa saat ini DLH sangat terbantu dengan banyaknya motor roda tiga pengangkut sampah bantuan CSR dari sejumlah perusahaan. 

"Motor pengangkut sampah sudah banyak di Pagaralam. Ini sangat membantu kita dalam upaya pengangkutan sampah dilingkungan perkampungan warga," jelasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved